Meski Canggih dan Murah, 2 HP Samsung Keren Ini Harus Segera Ditinggalkan !

3972
Copyright©Merdeka

Alasan 2 HP Samsung Keren Ini Harus Mulai Ditinggalkan ! 

Eratekno.comSalah satu daya Tarik yang di tawarkan oleh para pabrikan smartphone adalah memberikan update system operasi secara berkala. Beberapa vendor menjanjika update OS selama 2 tahun sejak di luncurkan.

Akan tetapi ada juga beberapa pabrikan besar seperti OnePlus dan Google yang menjanjikan kepada para pengguna akan mendapatkan dukungan update system operasi hingga 3 kali pembaruan.

Hal ini berarti semua HP Android baik smartphone flagship ataupun smartphone Murah yang di luncurkan pada tahun 2017 lalu akan mendapatkan updata setidaknya hingga Android 7.

Baca juga : Rekomendasi HP Android Samsung RAM 6 GB dengan Harga Relatif Terjangkau!

Namun sayangnya, pabrikan asal Korea Selatan yakni Samsung tampaknya tak akan menjadi perusahaan ketiga yang akan memberikan dukungan tersebut. Hal ini di karenakan baru-baru ini, seorang pejabat tinggi di Samsung mengonfirmasi taka da dukungan untuk Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 seperti laporan Wccftech pada Kamis, 27 Februari 2020.

Padahal semua jajaran HP Samsung tersebut masih memenuhi syarat untuk melakukan upgrade ke Android 10. Samsung juga baru saja memberikan dua dukungan update versi Android ke Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

copyright@detik

Meski pengguna harus kecewa karena tak akan mendapatkan update Android 10, buat kamu yang punya kedua HP Samsung di atas bukan berarti tak akan mendapatkan dukungan pembaruan apapun untuk perangkat tersebut. Seperti biasa, pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini masih akan memberikan dukungan pembaruan keamanan.

Baca juga : Spesifikasinya Terungkap, Seginikah Harga HP Samsung Baterai “Gajah” Yang Tiba Minggu Depan?

Sejatinya, hal ini bukan pertama kali terjadi pada pengguna HP Samsung. Sebelumnya, para pengguna Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S7 contohnya, mereka di janjikan akan mendapatkan update OS Android Oreo dan Android 9 Pie. Namun sayangnya hingga saat ini mereka belum juga mendapatkan update tersebut.

Akan tetapi, bukan berarti pengguna Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 benar-benar tak bisa mencicipi Android 10 di HP Samsung mereka. Pasalnya, pengguna bisa melakukan rooting dan memasan ROM custom seperi LineageOS di smartphone mereka.

Jadi apakah kamu salah satu pemilik HP Samsung diatas, jika iya sepertinya kamu harus mulai berpikir untuk membeli smartphone yang lebih baru.

Baca juga : Update Android 10 Datang Lebih Cepat ke HP Samsung Ini, Cek Punyamu Sekarang !