Meski Canggih dan Murah, Deretan HP Android Sepertinya Harus Mulai Ditinggalkan

0
1430
Copyright©Gadgets Now

HP Android Realme Ini Dipastikan Tak Terima Update ColorOS 7 berbasis Android 10

Eratekno.comBelum lama ini vendor asal China yang kini tengah populer di Indonesia yakni Realme baru saja membagikan daftar HP Android miliknya yang bakal menerima update ColorOS 7 berbasis Android 10. Daftar itu membuat setidaknya 11 HP Android dan di jadwalkan bakal berakhir pada kuartal ketiga 2020.

Namun di tengah kabar gembira untuk para pengguna HP Realme ini, ada sejumlah HP Android besutan mereka yang tak akan menerima update terbaru ini.

Belakangan ini bahkan tersebar petisi untuk menghadirkan pembaruan tersebut pada beberapa smartphone Android yang tidak terdapat dalam daftar tersebut. nah seolah menjawab petisi tersebut, pihak Realme akhirnya angkat bicara.

Baca juga : iPhone 11 Kemahalan? 4 HP Android Harga Lebih Murah Ini Bisa Jadi Alternatif, Nggak Kalah Canggih !

Melalui sebuah cuitan di Twitter, Realme Indonesia mengkonfirmasi bahwa ada beberapa HP Android Realme yang tak akan menerima update ke ColorOS 7 berbasis Android 10 ini.

Adapun beberapa smartphone Android yang di pastikan tak akan menerima update ColorOS 7 adalah ponsel murah Realme 1, Realme U1, Realme C1 dan yang paling mengejutkan adalah Realme 2. Meski sekalipun menjadi beberapa generasi awal dari Realme, deretan HP Android ini sebenarnya baru tiba tahun 2018 lalu.

Copyright©Twitter

Sementara itu di lansir dari Gizmochina pada Selasa, 3 Desember 2019 menyebut hal ini terjadi lantaran banyaknya portofolio realme semenjak berdiri hingga saat ini.

Baca juga : Rekomendasi HP Samsung Murah Tahan Air Yang Layak Kamu Miliki !

Seperti di ketahui, ColorOS 7 merupakan UI terbaru yang di buat berdasarkan sistem operasi Android 10. Antarmuka terbaru ini menawarkan banyak sekali pembaruan yang menarik. Mulai dari dark mode hingga eye protection mode.

Tak hanya itu saja, optimasi di sisi gaming juga di berikan, misalnya peningkatan frame rate hingga 15% dari ColorOS 6 dan respons sentuhan yang di klaim juga bakal lebih baik.

Update ColorOS 7 berbasis Android 10 sendiri di jadwalkan akan mulai pada awal tahun depan, 11 HP Android yang termasuk akan menerima update ini adalah realme 3 Pro, realme XT, realme X, realme 5 Pro dan sejumlah perangkat realme terbaru. Update ini sendiri akan dapat dilakukan secara OTA. Berikut ini adalah daftar lengkap roadmap update ColorOS 7 smartphone realme.

Copyright©Tek.id

Baca juga : HP Android RAM 8GB dan Kamera Selfie 32MP Ini Resmi Rilis, Harganya Bikin Mupeng !