Meski Mendapat Larangan, Facebook Tetap Ujicoba Sistem Pengenalan Wajah !

0
335
Facebook
[email protected]

Meski Dilarang, Facebook Mulai Pengujian Sistem Pengenalan Wajah !

Eratekno.comFacebook yang telah memulai untuk menguji sistem pengenalan wajah, dimana teknologi tersebut sempat dilarang lima tahun yang lalu di Eropa dan Inggris. Pada akhir Februari ini, jaringan sosial tersebut yang menyatakan bakal memulai menguji fitur anyar minggu ini. Yang mana memungkinkan pengguna untuk melihat foto di mana mereka muncul tetapi tidak diberi tag.

Baca Juga : Mudah dan Nggak Ribet! Berikut Ini Cara Menghapus Semua Status di Facebook yang Kamu…

Deputi kepala kantor privasi Facebook yang kemudian mengonfirmasi jika pengenalan wajah tengah menuju Eropa serta bakal diujicoba sebelum dirilis. Kini pengenalan wajah sudah tersedia di negara lain, tapi kini diblokir di Inggris serta negara-negara lain, misalnya dengan adanya perlindungan data baru yang mulai berlaku.

[email protected]

Seprti yang dikutip belakangan ini, teknologi ini yang bakal segera ditambahkan ke akun Facebook Jimmy Nsubuga, yang mengaku sudah menandai banyak foto orang lain, lalu menerima sebuah pemberitahuan yang memberitahukan atasnya mengenai pengenalan fitur tersebut.

apabila anda bakal menguji fitur pengenalan wajah yang dinilai kontroversial ini, memang masuk akal jika mencobanya pada seseorang yang merasa nyaman ketika difoto serta diberi tag.

Kami selalu berupaya membuat Facebook menjadi lebih baik, jadi kami menambahkan lebih banyak cara untuk menggunakan pengenalan wajah selain hanya memberi kesan pada tag. Anda mengendalikan pengenalan wajah. Setelan ini aktif, namun Anda dapat mematikannya kapan saja, yang sesuai dengan fitur yang mungkin ditambahkan nanti,” tulis pemberitahuan itu.

Baca Juga : Kenapa Prancis Selidiki Google dan Facebook ? Ternyata Ini

Sementara orang-orang di negara lain seperti di luar Uni Eropa yang menerima pemberitahuan yang sama tahun lalu serta juga dapat mematikannya. Namun pada bulan Mei, pengguna dikabarkan dapat mulai mengaktifkan teknologi canggih ini sebab adanya epraturan baru yang diumumkan sebagai bagian dari Peraturan Perlindungan Data Umum, yang sudah diatur oleh penggunaan data warga Eropa.

Minggu lalu, wakil kepala petugas privasi kepala Facebook Rob Sherman yang mengungkapkan kepada The Irish Times jika bakal tersedia secara optional. “Sudah beberapa lama ditayangkan di belahan dunia lain. Ini memiliki respon positif. Kami percaya fitur ini sangat berharga,” katanya.

Benar saja, pada tanggal 28 februari, jaringan sosial ini yang menyebut bakal memulai menguji teknologi anyarnya di Eropa. “Minggu depan, kami akan menggelar tes terbatas untuk beberapa pilihan tambahan yang akan kami minta kepada orang-orang untuk

dijadikan bagian dari GDPR. Itu berarti beberapa orang akan melihat informasi di Facebook tentang peningkatan kontrol privasi, fitur baru dan rincian lebih lanjut tentang bagaimana layanan kami bekerja,” tulis Facebook.

Baca Juga : Jadi Medsos Pesaing Facebook dan Instagram, Ini Dia Aplikasi Vero yang Lagi Hits