Meski Minim Fitur, Ponsel Ini Dibanderol Rp 5 Juta Lho !

0
273
[email protected]

Minim Fitur, Ponsel Ini Dibanderol Rp 5 Juta !

Eratekno.com – Sebuah startup dari Brooklyn, Amerika Serikat, yang belakangan ini telah menggarap sebuah smartphone yang memiki konsep minimalis, ponsel tersebut bertajuk Light Phone 2 yang merpakan penyempurnaan dari versi sebelumnya.

Baca Juga : Empat Smartphone Vivo X21 Kantongi Sertifikasi 3C, Segera Rilis?

Untuk versi sebelumnya yang hanya bergunsi untuk memanggi serta menerima panggilan, untuk kali ini Light Phone 2 yang telah disematkan dengan bermacam fitur andalan layaknya sebuah smartphone pada umumnya. Light Phone 2 yang dapat digunakan  untuk mengirim sebuah pesan, navigasi serta mendengarkan musik dan memesan transportasi online.

[email protected]

Ponsel ini juga mengusung layar sentuh E-Ink yang sudah didukung dengan konektivitas 4G. Namun sayang, Light Phone 2 ini yang tidak menyematkan fitur kamera, tetapi hal tersebut terbilang wajar, sebab ponsel ini memang mengusung konsep yang minimalis. Ponsel ini yang berjalan dengan sistem operasi LightOS yang juga tergolong tipis, yang hanya memiliki ketebalan sebesar 7,5 inci.

Light Phone 2 hanya memiliki fitur-fitur yang paling dibutuhkan. Jadi, ponsel ini akan sangat menghormati pengguna,” tulis perusahaan. Sebab masih mengusung berupa konsep, ponsel ini yang masih membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk dapat dikebangkan lagi sebelum diluncurkan. Perusahaan yang memperkirakan ponsel ini bakal tersedia di pasaran pada tahun 2019 mendatang.

Baca Juga : Energizer Power Max P490, Smartphone Android Go dengan Empat Kamera

Bila sudah dirilis, Light Phone 2 ini yang bakal dihargai dengan 400 dollar AS (Rp 5,5 juta). Tetapi untuk sesi pre-order ponsel ini yang bakal dibanderol dengan harga 225 dolar AS (Rp3 juta).

Lepas dari itu, vendor asal China yang bernama Oukitel yang belum lama ini merilis perangkat bernama U18. Dimana ponsel tersebut yang memiliki tampilan mirip dengan iPhone X dan dijual hanya Rp2,1 juta. Dilihat dari tampilan depan, Oukitel U18 yang hampir persis dengan ponsel anyar besutan Apple. Yang memiliki notch pada bagian atasnya.

Ponsel ini yang memiliki bentang layar berukuran 5,85 inch dengan aspek rasio 21:9. Dengan resolusi sebesar 1512 x 720 pixel. Oukitel U18 yang mengusung prosesor MediaTeck MT6750T dengan RAM 4GB, memori internal 64GB dan baterai 400 mAh.

Baca Juga : Menjajal Kemampuan SPC L53 Selfie, Smartphone Dual Camera Selfie dengan Harga Cuma Sejutaan