Meski Murah, Inilah Kekurangan Redmi 8 Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Beli !

0
2821
Copyright©Android Police

Sebelum Beli, 2 Kekurangan Redmi 8 Ini Wajib Kamu Ketahui !

Eratekno.comAwal bulan Desember ini Xiaomi baru saja menghadirkan HP Android terbaru untuk pasar Indonesia. Yups Redmi 8 Series baru saja di boyong Xiaomi ke Tanah Air untuk melengkapi jajaran smartphone Murah besutannya.

Redmi 8 ini datang dalam tiga varian warna yang menarik yakni Onyx Black, Ruby Red dan Sapphire Blue dengan pengaturan dual kamera, fingprint sensor dan LED Flash yang disusun ditengah.

Copyright©Xiaomi

Redmi 8 ini tampil dengan mengemas layar IPS berukuran 6.22 yang menawarkan resolusi HD+ lengkap dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.Baterai menjadi daya jualnya karena Redmi 8 datang dengan baterai berkapasitas 5000mAH lengkap dengan Quick Charge 3.0. fotografinya mengandalkan dua kamera belakang 12MP dan 2MP dan kamera depan 8MP.

Sayangnya dibalik semua kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone Murah ini, Redmi 8 ternyata juga punya beberapa kekurangan yang patut kamu tahu sebelum memutuskan untuk membelinya.

Baca juga : Rp1jutaan, Smartphone Murah Baterai Besar Ini Resmi Diluncurkan, Mau Beli?

Spesifikasi Chipset Dipangkas

Redmi 8 hadir dengan ditenagai oleh chipset Snapdragon 439, padahal seri sebelumnya yakni Redmi 7 sudah memakai Snapdragon 632.

Copyright©AndroidAuthority

Menanggapi kenapa chipset Redmi 8 malah mengalami penurunan, dilansir dari 91mobiles, Lu Weibing selaku GM Manager Redmi mengungkpakan bahwa konsumen entry-level kebanyak butuh smartphone baterai besar dan build quality terbaik.

Performa Snapdragon 439 sendiri bisa dikatakan hampir setara dengan Snapdragon 625 yang sempat populer. Tapi melalui perbandingan dengan chipset yang rilis tiga tahun lalu, apakah cukup meyakinkan?

Baca juga : Desain Kamera Mirip iPhone 11, Harga HP Android Ini Bikin Pengen Beli !

Belum Dilengkapi Adapter QC 3.0

Redmi 8 memang sudah mendukungan fitur Quick Charge 3.0 yang mampu melakukan fast charging 18W. tapi sayangnya, kamu hanya bakal mendapatkan adapter 10W dalam paket pembelian. Yang artinya kamu mesti membeli adapter QC 3.0 terpisah.

Copyright©kompasTekno

Dipasaran adapater yang mendukung QC 3.0 dibanderol kisaran harga mulai 100-300 ribuan. Jadi memang kamu harus mengeluarkan biaya lebih.

Itulah tadi beberapa kelemahan Redmi 8 yang wajib kamu tahu sebagai pertimbangan sebelum kamu membelinya. Redmi 8 ini akan mulai dijual pada 12 Desember 2019 di Lazada, Mi.com dan Mi Store dengan harga Rp 1.699.000 versi 3GB+32GB dan RP 1.799.000 untuk versi 4GB+64GB.

Baca juga : Langsung Sikat, HP Android ROM 128GBIni Turun Harga Jadi Lebih Murah !