Meski Satu Atap, Namun Karyawan Facebook dan WhatsApp Tak Harmonis ! Penyebabnya ?

0
159
[email protected]

Karyawan Facebook dan WhatsApp, Satu Atap namun Tak Harmonis ! Apa penyebabnya

Eratekno.comFacebook dan WahtsApp yang didirikan secara terpisah yakni dengan filosofi serta ideologi yang berbeda. Dimana kedua raksasa tersebut yang lantas bersatu pada tahun 2014, sehingga Facebook yang mengakuisisi WhatsApp. Dengan berjalannya waktu, terdapat pergesekan internal antara Facebook dan WhatsApp.

Baca Juga : Tim Cook Bantah Apple Terlibat Kasus Berbagi Data dengan Facebook ? Benarkah

Dimana pendiri dari WhatsApp satu per satu hengkang, mulanya Broan Acton pada tahun 2017 lalu, kemudian disusul oleh Jan Koum yang belum lama ini. Yang dikabarkan mereka tak satu visi dengan CEO dan COO Facebook, Mark Zuckerberg dan Sheryl Sandberg. Brian Acton dan Jan Koum yang tidak mau memenuhi WhatsApp dengan iklan,

[email protected]

Sedangkan untuk Mark Zuckerberg dan Sheryl Sandberg yang tak sabar ingin mendapat duit dari layanan chatting tersebut. tak hanya di jajaran petinggi, dari kalangan pegawai akar rumput yang juga membentuk kubu. Demikian berdasarkan laporan WallStreetJournal, seperti yang dikutip KompasTekno, Kamis (7/6/2018).

Dimana karyawan Facebook dan WhatsApp yang memiliki kantor di satu atap, yakni di Kantor Pusat Facebook, Menlo Park, California, Amerika Serikat. Adapun kantor tersebut yang telah ditempati pada 2015 yang lalu,

Baca Juga : Facebook Kembali Tegaskan, Tidak ada Ruang Bagi Radikalisme dan Terorisme !

setahun usai WhatsApp bergabung. Berdasarkan bocoran sumber dalam, sejumlah karyawan WhatsApp yang tidak suka dengan konsep kantor Facebook yang ramai, dimana dikelilingi oleh restoran serta pusat perbelanjaan yang ramai.

Sementara karyawan Facebook yang kurang senang saat karyawan WhatsApp membawa meja dari kantor lama mereka. Dimana meja tersebut yang mempunyai ukuran lebih besar dari ukuran standar kantor Facebook. Tim WhatsApp yang memasang poster bertuliskan “please keep noise to a minimum” (tolong jauhkan kebisingan) di lorong-lorong yang sering dilewati pegawai Facebook. Hal itu memicu amarah dan Facebook membalas dengan “welcome to WhatsApp – shut up!” (selamat datang di WhatsApp – diam!).

Sampai dengan detik ini pihak dari Facebook dan WhatsApp yang enggan memberikan komentar. Entah sampai kapan pergesekan internal oleh WhatsApp dan Facebook bakal berlangsung.

Baca Juga : Makin Canggih, Facebook Gandeng RED Bakal Luncurkan Kamera VR ?