Mi Laptop Gaming, Notebook Khusus Pecinta Game Pertama Xiaomi, Segini Harganya!

0
584
mi-gaming-laptop
[email protected]

Xiaomi Rilis Notebook Gaming, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Eratekno.com – Tak ada henti-hentinya memunculkan inovasi, kali ini Xiaomi kembali memberikan kejutan menarik ketika merilis perangkat terbarunya Xiaomi Mi MIx 2S. Perusahaan asal Tiongkok itu turut mengumumkan notebook gaming. Lantas seperti apa spesifikasi dan harganya?

Sekedar informasi, sejak beberapa tahun lalu, Xiaomi memang telah menggarap perangkat notebook. Namun diketahui jika baru kali ini mereka memproduksi secara khusus perangkat komputer untuk bermain gae. Mi Gaming Laptop menjadi nama yang disematkan oleh Xiaomi.

Baca juga : Jangan Lewatkan, Beli Laptop Gaming Lenovo Legion Dapat Hadiah Langsung Lho

Laptop gaming Xiaomi ini hadir dalam bentangan layar berukuran 15,6 inci dengan bezel yang cukup tipis. Seperti halnya notebook yang sebelumnya pernah dibuat oleh Xiaomi, perangkat komputer ini mempunyai tampilan sederhana dan nampak tak adanya logo di cover-nya.

Guna menarik minat para gamer, vendor asal Tiongkok itu membuat backlit keyboard dengan empat zona yang dapat disesuaikan hingga 16 juta warna pada Mi Gaming Laptop ini. Bukan itu saja, terdapat pula 30-key rollover untuk input gaming yang disebut-sebut tepat dan akurat.

mi-gaming-laptop
[email protected]

Kemudian Xiaomi sendiri menyertakan lima tombol yang dapat program. Posisinya sendiri berada di sisi kiri untuk akses cepat ke fungsi-fungsi penting lainnya. Sedangkan untuk jeroannya, laptop gaming ini diotaki prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh.

Pada paket penjualannya sendiri, notebook in dibekali dengan dua kamera ganda (dual-camera) dan RAM DDR 4 16 GB. Akan tetapi RAM sendiri dapat dimaksimalkan dengan kapasitas mencapai 32 GB. Sedangkan untuk grafisnya, Mi Gaming Laptop ini memakai Nvidia GeForce GTX 1060 dan untuk menyimpan datanya digunakan SSD 256GB dan HDD 1TB.

Baca juga : Hore… Asus Bakal Kirimkan 2 Juta Laptop Gaming Lho Tahun Ini

Laptop gaming terbaru Xiaomi ini sendiri dilengkapi dengan pipa konduktor panas besar, 12V cooling fan dan empat kipas pendukung yang digunakan untuk pembuangan panas. Selain itu, untuk membantu menurunkan laptop lebih mudah terdapat pula tombol khusus yang diberi Tornado. Untuk memaksimalkan bermain gim, laptop ini juga dibekali dengan fitur Hi-Res yag bersertifikasi Dolby Almost serta didukung dengan empat port USB 3.0, dua port USB Type C dan HDMI.

Sementara untuk harnaya, Xiaomi membandorol Mi Gaming Laptop ini denga harga 8.999 Yaun atau setara dengan Rp 20 jutaan. Dihadirkan pula varian murahnya dengan harga 5.999 Yuan atau setara Rp 13,6 jutaan. Untuk varian murah ini spesifikasinya hampir sama dan bedanya hanya terletak di kapsitas RAM dan memori SSD yang mempunyai ukuran RAM 8GB dan SSD 128GB. Dua notebook anyar Xiaomi ini rencannya akan mulai dipasarkan pada tanggal 13 April mendatang.

Baca juga : Tampil Lebih Gahar, Begini Spesifikasi Smartphone Gaming Xiaomi Blackshark SKR-A0