Microsoft Garap Polaris, Sistem Operasi Windows 10 Pesaing Chrome dan iOS !

0
1329
[email protected]

Microsoft Segera Garap Polaris, Sistem Operasi Windows 10 Pesaing Chrome OS dan iOS !

Eratekno.com – Saat ini Microsoft sedang menggarap versi terbaru dari Windows 10 yang bakal dijalankan semua perangkat mulai dari komputer desktop, laptop hybrid 2 in 1 dan notebook yang diberi kode “Polaris”. Kabarnya, Polaris bakal menghadirkan performa yang lebih baik untuk daya tahan bateri agar lebih lama dan jaminan keamanan yang jauh lebih tinggi.

Baca Juga : Microsoft ‘Stop’ Dukungan Untuk OS Windows 8.1, Kenapa?

Seperti yang dilansir dari Windows Central, walaupun Polaris nantinya bakal diresmikan, tetapi Microsoft yang bakal terus memberikan versi Windows 10 standar yang sudah didukung dengan aplikasi lawas yang sudah berjalan untuk semua perangkat.

[email protected]

Uniknya, Polaris tersebut bakal ditujukan sebagai sebuah sistem operasi untuk gamer atau power user, melainkan tidak untuk masyarakat umum. Polaris sendiri yang katanya bakal mengusung Windows Core OS.

Yang dibekali dengan antarmuka pengguna schell yang pernah dilaporkan tahun lalu, Polaris sebenarnya versi desktop dari Andromeda OS yang merupakan versi Windows yang dibuat secara optimal untuk perangkat mobile.

Apabila anda merupakan pengguna Chromebook, Polaris nampaknya bakal sangat pas untuk memenuhi kebutuhan anda. Nampaknya, gagasan tersebut membuat pengguna dengan yang menjalankan Polaris tidak dapat naik kelas ke sistem operasi  Windows 10.

Baca Juga : Murah dan Tahan Banting, Dell Umumkan Chromebook Terbaru !

Dimana Microsoft nampaknya membutuhkan versi yang ringan untuk digunakan dalam menyaingi Chromebook OS, OS Android yang semakin terus meningkat popularitasnya.

Perusahaan raksasa teknologi AS tersebut nampaknya berpikir keras guna membuat senjata baru yakni Polaris yang digunakan untuk menjaring lebih banyak peminat. Microsoft segera merilis Polaris  pada 2019. Namun belum diketahi lebih lanjut, merek perangkat apa saja yang bakal menjalankan sistem operasi ini.

Disisi lain, Chromebook yang menyebut tengah mengalami pertumbuhan agresif. Di tahun ini pertumbuhan laptop dengan sistem operasi Chrome besutan google tersebut telah mencapai angka dua digit pada 2017.

Namun nominal pertumbuhan tersebut tidak diungkap secara langsung, ia hanya menyatakan jika Chromebook telah memiliki pangsa pasar yang besar.

Baca Juga : Laptop Lenovo Edisi Pelajar Dibanderol Mulai Rp 2,6 Jutaan !