Miliki Harga Mahal, Disini iPhone Digunakan Oleh Orang Miskin!

0
262
Copyright©iPhone

iPhone Digunakan Oleh Orang Miskin di China

Eratekno.com – Pastinya banyak yang setuju jika smartphone milik Apple menjadi perangkat yang bisa dimiliki oleh orang kaya saja. Pasalnya harga iPhone yang sangat mahal yang tak jauh beda, membuat seseorang berfikir 2x untuk membelinya.

Namun di China, para pengguna perangkat iPhone ini menjadi alat telekomunikasi para orang miskin di negara tersebut. wah kok bisa ya? Apakah warga di China menjadi anak dari para sultan?

Baca juga: 5 Trik Ampuh Atasi iPhone Yang Bermasalah, Simak Yuk!

Dalam sebuah laporan dari lembaga riser MobData menyebutkan, jika para pengguna iPhone ini pada umumnya mereka kurang berpendidikan dan memiliki penghasilkan kurang dari 3000 Yuan atau setara dengan Rp 6 jutaan perbulannya.

Copyright©iPhone

Selain itu, kebanyakan para pengguna iPhone di China rata-rata adalah para wanita yang belum menikah pada rentan usia mulai 18 hingga 34 tahun. Lalu smartphone apa yang digunakan oleh para orang kaya di China tersebut?

Baca juga: Tak Hanya Zenfone Max Pro M2, Asus Juga Bakal Rilis ROG Phone di Indonesia?

Mereka yang berkantong tebal di China lebih memiliki menggunakan ponsel android Huawei sebagai alat komunikasinya. Masih laporan dari MobData, mereka yang memiliki penghasilan mulai dari 5000 yuan (Rp 10 jutaan) hingga 20.000 Yuan (Rp 40 jutaan), kebanyakan berjenis kelamin laki-laki di rentan usia mulai 25-34 tahun dan berpendidikan sarjanan lebih memilih Huawei daripada iPhone.

Dalam studi ini juga mengungkapkan, jika mereka yang menggunakan smartphone Huawei memiliki apartemen dan juga mobil. Semenatara bagi pengguna iPhone tidak memiliki bahkan salah satu dari itu.

Yang menarik, selain dari vendor Huawei yang digunakan oleh mereka yang berduit, masih ada vendor Xiaomi juga. Sementara pilihan bagi mereka yang memiliki penghasilan mulai dari 3.000 – 10.000 Yuan, mereka menggunakan smartphone dari Oppo dan Vivo.

Perlu diketahui, jika popularitas dari perangkat iPhone di negara tersebut memang sangat kurang, dimana posisinya masih kalah pamor dari Huawei, Xiaomi, Oppo, bahkan Vivo yang merupakan pendatang baru.

Baca juga: Gokil, Pria ini Beli iPhone XS Dengan Ribuan Uang Koin!