Miliki Harga Terjangkau, Lenovo Z5S Usung RAM Jumbo Dengan Tampilan Memukau!

0
1719
Copyright©NDTV Gadgets

Lenovo Z5S, Smartphone Yang Sangat Cocok Untuk Generasi Millenial

Eratekno.com – Setelah banyak gosip yang beredar di internet, kini Lenovo akhirnya merilis perangkat barunya yang disebut-sebut memiliki RAM jumbo 12 GB, yakni Lenovo Z5S. Dimana Smartphone tersebut juga menjadi salah satu bukti dari sang vendor yang berupaya dalam menghadirkan ponsel dengan dukungan tiga kamera belakang kekinian.

Baca Juga : Bocoran Lenovo K5X dengan RAM 6 GB Nongol di Internet, Seperti Apa?

Selain menjadi versi yang lebih terjangkau dibanding Lenovo Z5 Pro, Smartphone ini juga bisa dikatakan lebih powerfull dari Lenovo Z5. Bukan hanya itu, Lenovo Z5S sendiri juga diklaim menjadi ponsel pertama buatan Lenovo yang hadir dengan layar berhias poni ala tetesan air (waterdrop) sebagai tempat tinggal kamera depan sang perangkat.

Smartphone yang termasuk dalam kelas menengah ini sendiri juga telah diperkuat oleh Snapdragon 710 dengan CPU octa core dan dilengkapi dukungan grafis dari GPU Adreno 616 serta dikombinasikan bersama RAM/ ROM yang bervarian, mulai dari RAM 4 GB/ ROM 64 GB, RAM 6 GB/ ROM 64 GB hingga RAM 6 GB/ ROM 128 GB.

Copyright©Lenovo

Hadir dengan menampilkan bentangan layar seluas 6,3 inci LTPS be-resolusi FullHD+, Lenovo Z5S ini juga memiliki aspek rasio kekinian mencapai 19,5:9 dengan hiasan poni di atas layarnya. Sementara untuk sektor fotografi, Lenovo telah menyematkan dukungan tiga kamera yang masing-masing memiliki resolusi dan fungsi berbeda, seperti lensa wide-angle 16 MP untuk lensa primer, dan lensa keduanya be-resolusi 8 MP dengan kemampuan telefoto serta zoom optik 2x, kemudian kamera ketiga memiliki resolusi 5 MP sebagai depth sensor.

Dimana ketiga kamera yang dimiliki tersebut diketahui sudah dibekali dengan beberapa fitur menarik di dalamnya, seperti PDAF, perekaman video 4K serta LED Flash ganda. Sedangkan untuk kamera selfie, Smartphone ini telah mengusung sebuah kamera yang memiliki resolusi 16 MP untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Berjalan di antarmuka ZUI 10 berbasis Android Oreo dan dihidupi dengan baterai berkapasitas daya 3.300 mAh yang dilengkapi pengisian USB-C plus 15W, Lenovo Z5S akan mulai dijual tanggal 24 Desember 2018 mendatang di China dengan banderolan harga 1.398 Yuan atau Rp 3 Jutaan dan menawarkan beberapa varian warna seperti Starry Gray, Titanium Crystal Blue dan Honey Love Orange.

Baca Juga : Jadi Pengguna Snapdragon 855 Pertama di Dunia, Segini Harga Lenovo Z5 Pro GT!