Minat? Bikin Siri Lebih Cerdas, Apple Buka Lowongan Pekerjaan Posisi Engineer

0
1020
apple
[email protected]

Apple Cari Ratusan Engineer Guna Bikin Siri Lebih Cerdas Lagi, Ini Posisinya!

Eratekno.com – Google Assistant dan Amazon milik Alexa kabarnya telah meninggalkan jauh Assistent virtual Apple. Terkait hal ini juga diungkapkan oleh seorang mantan pegawai Apple. Dia menuturkan jika visi perusahaan mengenai Siri telah hilang bersamaan dengan kepergian Steve Job.

Cukup diketahui Siri sendiri pertama kali hadir pada perangkat Aplle yakni iPhone 4s. Kemudian dari situlah Siri kemudian dikembangkan selama bertahun-tahun, namun sayangnya asisstent virtual milik Apple ini dianggap tak mampu menandingi kehebatan Google Assistent ataupun Alexa.

Baca juga : Resmi Meluncur, Apple Hadirkan iPad 9,7 Inci dengan Banderol Murah, Berapa Harganya?

Guna meningkatkan kecerdasan Siri, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut kabarnya membuka lowongan pekerjaan untuk Engineer. Dari data rekrutmen yang tersebar, Apple menambahkan jumlah lowongan pekerjaan yang berkaitan dengan pengembangan asisstent virtual. Jika ditotal keseluruhan terdapat 161 lowongan pekerjaan mengenai hal ini yang diunggah pada tanggl 30 Maret 2018 kemarin.

siri
[email protected]

Bahkan dalam satu bulan, daftar tersebut meningkat hingga 24 persen dan per tahunnya jumlah peningkatan lowongan untuk engineer Siri sebesar 96 persen. Sekedar informasi, dari 161 lowongan pekerjaan, sebanyak 154 diantaranya adalah untuk posisi software engineer. Terdapat lima lowongan dengan posisi Siri-Software Engineer dan ada tiga lowongan pekerjaan Siri-iOS Engineer. Kemudian beberapa lowongan pekerjan lain untuk posisi Infrastruktur Engineer, Machine Learning Engineer dan Natural Language Processing (NLP) Engneer.

Baca juga : Siapkan Smartphone Baru di Kuartal Dua 2018, Apple Bakal Jual Penerus iPhone X Lebih Murah

Semenatra itu diketahui jika saat ini Google Asisstent mampu menangani 1 juta perintah dan Alexa pun menawarkan pengguna 25 ribu skill. Sedangkan Siri sendiri terlihat berada di belakang kedua asissten Google dan Amazon itu, apalagi mengenai penanganan perintah-perintah sederhana. Siri pun juga diklaim kesulitan menyampaikan informasi kepada pengggunanya.

Terkait hal ini, Google Asisstent sendiri berhasil mengungguli Alexa, Cortana dan Siri soal penanganan pada lima kategori yakni Lokal, Navigasi, Perdagangan, informasi dan Perintah. Siri sediri berada di posisi paling akhir dalam merespon perintah penggunanya. Maka dari itu, Apple melihat jika Siri perlu diprogram ulang untuk meningkatkan jumlah perintah yang mampu dilaksanakan. Perusahaan asal Paman Syam tersebut berencana meningkatkan asissten virtualnya itu agar lebih konversasional serta mampu bersaing dengan Google Assistent ataupun Alexa.

Baca juga : Bos Apple Marah Besar, iPhone Dianggap Buatan China Bukan Amerika !