Mirip WhatsApp, Pesan Android Bakal Bisa Diakses Melalui Web ?

0
269
[email protected]

Benarkah, Pesan Android Bakal Bisa Diakses Melalui Web ?

Eratekno.com – Aplikasi layanan pesan yang umumnya dapat diakses pengguna melalui ponsel pintar. Tetapi saat ini telah banyak aplikasi yang sudah mengusung fitur khusus yakni konten pesan yang dapat dibuka melalui desktop.

Dimana hal tersebut yand dijalankan oleh beberapa aplikasi terkini, seperti Viber, WhatsApp, Line, KakaoTalk, Facebook Messenger, dan Allo. Namun kali ini Android yang juga tidak mau kalah yang memiliki rencana untuk menghadirkan fitur yang sama. Menurut rencana, Android yang bakal menampilkan aplikasi pesan dalam versi web serta desktop dimana hal tersebut seperti yang dikutip melalui sebuah situs Android Police.

Baca Juga : Alcatel Rilis Duo 1T, Tablet Android Oreo Sejutaan Untuk Anak !

Dari laman tersebut yang melaporkan ada petunjuk jika Andoid Messages versi web yang tengah digarap oleh tim. Informasi tersebut yang terdapat adanya berkas paket aplikasi Android (APK) di versi Android Messages.

[email protected]

Namun hingga kini masih belum diketahui terkait pengumuman resmi dari layanan fitur yang bakal diusung, namun dari referensi APK yang mengindikasikan jika hal tersebut bakal diluncurkan yang tidak akan lama lagi.

Inovasi tersebut memang bukanlah hal baru, sebab fitur tersebut sudah digunakan oleh aplikasi lain yang sebelumnya telah mengawalinya. Paling tidak, adanya fitur tersebut dapat bermafaat untuk penguna yang sering menggunakan pesan Android, seperti yang ditulis dari laman Ubergizmo.

Baca Juga : Wajib Baca! Berikut Ini Cara Remove Keylogger Tersembunyi di Android

Belakangan ini Google yang tengah bersiap untuk meluncurkan Android Go yang turut meramaikan gelaran ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Menurut rencana, tahun ini bakal mejadi debut bagi perangkat Android Go.

Selain Android Go, Google juga menyatakan ada sejumlah kabar baru terkait Android One. Lockheimer yang menyatakan, dalam ajang MWC ini bakal ada rekanan yang akan memperkenalkan adanya Android One baru.

Dimana tahun ini merupakan tahun untuk menandai kiprah satu dekade dari Android. Yang diluncurkan pada 2008, sistem operasi tersebut yang telah digunakan dua miliar perangkat dari 1.300 merek dengan 24 ribu produk.

Baca Juga : Makin Canggih, Android P Miliki Fitur Blokir Kamera dari Aplikasi Jahat !