Mirrorless Lumix GX9 Dijual Murah dari Pendahulunya, Berapa Haraganya?

0
288
Lumix GX9
[email protected]

Dijual Lebih Murah dari Pendahulunya, Ini Dia Fitur dan Harga Mirrorless Lumix GX9

Eratekno.com – Sebelumnya diketahui jika Panasonic baru saja melakukan pembaruan di lini kamera mirrorless seri Lumix GH dan G. Tepatnya pekan ini perusahaan asal Jepang tersebut kembali memperkenalkan Lumix GX9 yang jadi model terbarunya.

Cukup diketahui jika Panasonic Lumix GX9 merupakan suksesor dari model yang dirilis tahun 2015 sebelumnya yakni Lumix GX8. Dibandingkan dengan pendahulunya perangkat kamera terbaru ini mengusung sejumlah perubahan. Salah satu perubahan yang paling menonjol ialah pada segi harga.

Baca juga : Panasonic P100 Dibanderol Rp Jutaan Resmi Melucur , Yuk Intip Spesifikasinya!

Banderol harga produk Lumix GX9 ini ternyata lebih murah dibandingka dengan Lumix GX8. Kamera mirrorles terbaru ini dibanderol denga harga 999 dollar Amerika Serikat (AS) atau Rp 13,7 juta, Harga tersebut juga sudah termasuk lensa kit 12-60mm f/3.5-5.6.

Nampak jika harganya dibandingkan dengan GX8 cukup terpaut, untuk produk tersebut Panasonic membanderol 1.199 dollar AS untuk versi body only dan itu belum termasuk lensa kit. Selain harga ada perubahan lain yakni pada segi fisik tepatnya layar sentuh 3 inci yang kini kembali menggunakan model tilting.

Lumix GX9
[email protected]

Layar ini hanya bisa meekuk ke atas (80 derajat) dan ke bawah (45 derajat). Sedangkan layar senruh milik Lumix GX8 menggunakan model articulated yang mamapu diputar ke segala arah. Selain itu berbeda dengan Lumix GX8, kamera terbaru Panasonic ini tak lagi dibekali dengan kemampuan tahan cuaca atau weather sealing.

Kemudian untuk Electronic Viewfinder (EVF) Lumix GX9 yang memiliki resolusi 2,76 megapiksel dengan magnifikasi 0,7x dan EVF ini tetap bisa ditekuk ke atas 90 derajat, seperti milik Lumix GX8 sebelumnya. Pada jantung perangkat ini masih ditanamkan sensor gambar micro four-third dengan resolusi 20 megapiksel dengan sensivitas ISO 100 hingga 25.600. Sensor ini dipasangkan dengan image prosessor Venus Engine.

Baca juga :  Panasonic P88, Ponsel Android Marshmallow Murah 1,8 jutaan, Andalkan RAM 2 GB

Selajutnya guna meningkatkan ketajaman hasil jepretan, Panasonic meniadakan filter low-pass yang biasanya terpasang di depan sensor. Namun fitur in-body image stabilization (IBIS) yang terpasang pada sensor tetap dipertahankan. IBIS 5-axis yang terdapat di bodi kamera Lumix GX9 dapat bekerjasama dengan optical image stabilizer (OIS) pada lensa guna meredam goyangan.

Sementara itu fitur lain meliputi perekaman video 4K (30/ 24 FPS), konektivitas Bluetooth LE, dan WiFi, teknologi AF Depth From Defocus, serta kemampuan burst rate hingga 9 FPS. Panasonic rencananya akan mulai memasarkan produk terbarunya ini pada Maret 2018 mendatang.

Baca juga :  Panasonic Kembangkan Baterai Lithium-ion Tipis yang Dapat Dilipat Jadi Lebih Flexsibel