Mode Gelap di WhatsApp Dapatkan Fitur Baru, Bisa Pilih Warna Favorit!

224
Copyright©whatsapp

Kapan Mode Gelap di WhatsApp Rilis Secara Global?

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu, perusahaan WhatsApp telah memperbarui fitur yang ada didalam aplikasi miliknya. Dimana aplikasi pesan instant yang paling populer tersebut mendapat pembaruan berupa fitur mode gelap yang sudah lama dinantikan.

Dan dengan kehadiranya pada versi beta, maka diharapkan jika fitur dark mode di WhatsApp ini juga bakalan hadir pada versi global, sehingga semua orang bisa merasakan fitur baru ini.

Baca juga: Bosan dengan Stiker Bawaan? Begini Cara Membuat Stiker dengan Foto sendiri di WhatsApp !

Namun beberapa waktu lalu fitur dark mode WhatsApp ini mendapatkan kritik dari sejumlah pengguna. Dimana mereka menilai jika warna gelap yang dihadirkan pada aplikasi ini masih belum begitu gelap, cenderung ke warna abu-abu.

Copyright©BGR.in

Akan tetapi, baru-baru ini pihak WhatsApp kembali membarui fitur yang ada didalam aplikasi miliknya tersebut. Dimana fitur baru ini memberikan beberapa opsi warna-warna solid yang bisa dipilih oleh pengguna nantinya.

Baca juga: Gawat ! 3 Kelemahan Ini Disebut Bikin WhatsApp Berbahaya !

Dengan begini maka pengguna WhatsApp tidak hanya bisa mendapatkan warna gelap saja, namun ada beberapa warna lain yang bisa mereka gunakan nanti, misalnya maroon, orange, hijau, ungu, maupun biru dengan warna yang soft.

Kehadiran fitur dark mode di WhatsApp ini tidak hanya menggunakan smartphone yang menggunakan layar AMOLED saja, dimana mampu menghemat konsumsi daya baterainya. Namun fitur ini juga memudahkan pengguna menggunakan WhatsApp pada saat malam hari sehingga tidak silau dengan cahaya yang dihasilkan.

Menurut WABetaInfo, jika fitur baru di WhatsApp ini tersedia pada versi beta 2.30.31. Jadi untuk anda yang sudah terdaftar dalam program beta, maka bisa mencobanya sekarang.

Baca juga: Hal Mengerikan Ini Intai Pengguna WhatsApp Web, Jangan Sepelakan !