Akhirnya Dirilis, Berikut Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp !

0
711
Copyright©Inet.detik

Mode Gelap di WhatsApp Datang Pada Versi Beta

Eratekno.com – Pihak WhatsApp akhirnya secara resmi meluncurkan fitur Dark Mode kedalam aplikasinya bagi pengguna hp android. Namun untuk saat ini, fitur Dark Mode ini masih berlaku untuk di WhatsApp versi beta saja.

Namun anda tidak perlu khawatir, berkaca dari beberapa fitur sebelumya, setelah tersedia didalam versi beta maka dalam waktu dekat fitur baru di WhatsApp ini bakal menyapa kepada seluruh pengguna secara global.

Baca juga: WhatsApp Desak Pengguna Beli Smartphone Baru? Ternyata  Ini Lho Alasannya !

Kehadiran mode gelap ini tersedia dalam aplikasi WhatsApp versi 2.20.13 yang hanya bisa diakses bagi anda yang sebelumnya sudah terdaftar didalam program beta Play Store. Sehingga hanya beberapa orang saja yang bisa menikmatinya.

Copyright©Inet.detik

Bagi anda yang sudah memperbarui aplikasi WhatsApp tersebut, maka nantinya untuk fitur dark mode ini tersedia kedalam menu pengaturan >> Chatting. Dalam pengaturan tersebut, nantinya anda bisa memilih tiga tema yang telah disediakan, diantaranya: Ligth, Dark, dan Set By Battery Saver.

Baca juga: Ada Fitur LINE Ini Hadir di Aplikasi WhatsApp, Begini Cara Mengaktifkannya !

Jika anda memiliki opsi yang terakhir, maka nantinya aplikasi WhatsApp ini bakal secara otomatis berubah ke mode gelap dan terang mengikuti pengaturan pada Battery Saver didalam smartphone.

Seperti yang dilaporkan oleh laman Inet.Detik, jika untuk warna gelap yang dihasilkan dalam fitur baru WhatsApp ini tidak segelap pada aplikasi lain. Dimana warna gelap dari fitur ini lebih kuat ke warna abu-abu, bukan warna hitam seperti yang digunakan pada sejumlah aplikasi.

Padahal, jika menggunakan warna hitam, maka untuk konsumsi baterai dari smartphone pun bakal lebih irit lagi jika menggunakan panel OLED. Sementara jika warna mode gelap di WhatsApp ini tidak hitam, maka konsumsi baterainya pun masih sama saja.

Baca juga: Akun WhatsApp-mu Alami Gangguan? Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasinya !