Mode Gelap Facebook Resmi Diluncurkan, Pengguna Bisa Aktifkan Tanpa Kirim Emoji!

0
316
Copyright©Gamebrott

Facebook Messenger Sudah Bisa Aktifkan Dark Mode Melalui Menu

Eratekno.comFacebook merupakan media sosial paling populer dan digunakan banyak orang sejak peluncuran-nya, lantaran menyediakan beragam fitur menarik di dalamnya. Selain memudahkan pengguna untuk tetap terhubung dan berinteraksi dengan teman, saudara atau pengguna lainnya, layanan jejaring sosial ini juga sering dimanfaatkan untuk berbagi serta media promosi bagi pelaku bisnis.

Baca Juga : Tanpa Terdeteksi! Begini Cara Mudah Melihat Story Facebook Teman Secara Diam-Diam!

Jejaring sosial ini sendiri juga menyediakan beberapa aplikasi chatting yang memudahkan pengguna dalam berkomunikasi secara pribadi, salah satu aplikasi tersebut adalah Facebook Messenger. Dimana aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur menarik di dalamnya, dan belum lama ini pihak FB telah menghadirkan fitur kekinian, yakni Dark Mode atau Mode Gelap.

Fitur ini sebenarnya sudah disediakan beberapa waktu lalu, hanya saja pengguna harus mengirimkan emoji bulan sabit terlebih dahulu untuk mengaktifkan fitur tersebut, namun kali ini Facebook benar-benar resmi meluncurkan mode gelapnya ini melalui menu khusus, sehingga pengguna tak perlu mengirimkan emoji lagi untuk mengaktifkan, karena sudah bisa diatur melalui menu Setting dalam aplikasi.

Copyright©detikINET

Seperti yang diketahui dari laman resminya, Facebook telah mengumumkan bahwa fitur tersebut telah tersedia secara global, baik untuk perangkat dengan OS Android maupun iOS. “Kami mengumumkan bahwa semua orang di Dunia dapat mengaktifkan mode gelap di Messenger lewat sebuah tombol di menu pengaturan. Tombol ini telah digelontorkan secara global” ungkapnya.

Untuk mengaktifkan mode ini sendiri, pengguna hanya perlu masuk ke menu Settings dengan menyentuh foto profil di Aplikasi Messenger. Setelah itu, pengguna akan menemukan tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode gelap pada bagian atas. Saat tombol telah aktif, maka tampilan Messenger akan menjadi serba gelap secara otomatis.

Fitur Dark Mode yang dihadirkan Facebook dalam Messenger ini sendiri sebelumnya sempat diumumkan pada pertengahan 2018 lalu, namun pada Januari 2019 baru dilakukan uji coba untuk beberapa wilayah, dan sekarang telah hadir secara global. Sudah coba?

Baca Juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Kirimkan Video Dari Facebook ke WhatsApp!