Moonton Melarang Hero Anyar Mobile Legends Dimainkan, Kenapa?

0
1959
Copyright©Gamebrott

Hero Anyar Mobile Legends Mengganggu Keseimbangan Dalam Game

Eratekno.com – Moonton selaku pengembang game Mobile Legends ini diketahui kerap kali meluncurkan hero terbaru didalam game miliknya, tentu dengan adanya hero baru ini bakal memberikan pengalaman menarik dari para pemain.

Hero paling baru dirilis oleh Mobile Legends ini adalah Badang yang berasal dari Malaysia. Namun kini ada kabar cukup mengejutkan, dimana Moonton belum memperbolehkan hero baru mereka untuk digunakanan dalam sebuah kompetisi resmi.

Baca juga: Fans Mobile Legends Bikin Hero Mirip Sasuke OP Parah, Seperti Apa?

Seperti yang dialami oleh Badang, dimana hero ini tidak boleh dimainkan dalam turnamen Mobile Legends : Bang Bang Profesional League Indonesia Season 3. Terkait hal tersebut, Moonton telah memberikan alasannya.

Copyright©Gamebrott

“Hari ini keluar sampai H+2 minggu, Badang tidak boleh digunakan di turnamen official. Jadi setelah dua minggu baru Badang boleh digunakan,” kata Lius Andre, eSport Manager Moonton Indonesia, dikutip dari laman Viva.

Baca juga: Sambut Imlek Tahun 2019, Mobile Legends Punya Kejutan Keren Buat Pemainnya!

Pihak Moonton berdalih, jika dikhawatirkan hero baru Mobile Legends ini kemungkinan nanti masih ada bug dan cacat. Jadi selama 2 pekan kedepan, Moonton bakal memastikan jika hero barunya tersebut tidak mengalami sejumlah masalah.

Lius menambahkan, jika penggunaan hero baru Mobile Legends bisa mengganggu keseimbangan dalam game nantinya. Maka dari itu Moonton selalu menyiapkan tambalan (patch) untuk menjaga keseimbangan ini.

Kualifikasi online turnamen Mobile Legends ini sudah dilaksanakan pada tanggal 9 – 13 Januari 2019 oleh 512 tim. Sementara untuk kualifikasi final bakal dilakukan pada tanggal 24-27 Januari 2019.

Dalam kompetisi Mobile Legends ini, hadiah yang diperebutkan sangat besar, yakni USD 120 ribu atau setara dengan Rp 1.7 Miliar. Untuk grand final ini masih dirahasiakan, namun kemungkinan besar tempatnya bakal digelar di Jakarta.

Baca juga: Spell Baru Mobile Legends ini Sangat Cocok Buat Role Fighter dan Assasin, Sudah Coba?