Moto C2, Smartphone “Androd Go” Pertama Besutan Motorola ? Spesifikasinya

0
768
[email protected]

Motorola hadirkan Moto C2, Smartphone “Androd Go” Pertamanya, Kapan Meluncur ?

Eratekno.comMotorola yang disebut akan turut meramaikan persaingan mengenai smartphone Android Go. Dimana pabrikan smartphone di bawah bendera Lenovo tersebut yang dikatakan tengah menyiapkan Moto C2, dimana perangkat tersebut yang bakal berjalan dengan sistem operasi Android Go pertama pabrikan tersebut.

Baca Juga : Penampakan Motorola Moto Z3 Play Kembali hadir, Kolaborasi dengan Moto Mods 5G ?

Moto C2 yang dilaporkan tengah mendapat sertifikasi dari ECC untuk dilempar ke pasar Eropa dan juga Asia. Adapun foto Moto C2 yang telah beredar dihalaman badan regulasi komunikasi Amerika Serikat (FCC) dan siap untuk diedarkan di wilayah Amerika Utara. Berdasarkan daftar sertifikasi pada halaman FCC,

[email protected]

Terungkap jika perangkat tersebut yang mempunyai spesifikasi rendah. Dari sinilah terungkap kesimpulan jika perangkat tersebut bakal menjalankan sistem operasi Android Go. Sebab sistem Android Go yang merupakan sistem yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan smartphone yang memiliki spesifikasi rendah.

Berdasarkan halaman tersebut terungkap jika perangkat Moto C2 yang hanya mempunyai Ram 1GB dan penyimpanan media internal berkapasitas 16GB. Sementara untuk kapasitas baterai yang juga telrihat minim, yaitu antara 2.000 – 2.100 mAh. Untuk kemampuan jaringan, smartphone ini yang telah dilengkapi dengan konekitivitas 4G LTE.

Baca Juga : Makin Canggih, Motorola Patenkan Ponsel Layar Lipat yang Bisa Jadi Tablet !

Seperti yang dikutip oleh Kompas Tekno dari Phone Arena, Selasa (19/6/2018), Moto C2 yang bakal mempunyai ukuran yang cukup ringkas, yaitu dengan ukuran dimensi 147,88 x 71,22 mm. dimana dengan dimensi tersebut, diduga kuar Moto C2 yang bakal dikemas dengan layar berukuran sekitar 5 atau 5,2 inci.

Walaupun memiliki ukuran atau dimensi yang telah terlihat pada halaman FCC, namun masih beum diketahui bakal seperti apa desain perangkat ini nantinya. Tetapi, sebab smartphone ini yang bakal hadir ke dalam kategori entry-level alias ponsel murah, diduga kuat material yang bakal diusung tak jauh dari bahan plastik.

Nama Moto C2 yang sejatinya juga masih belum pasti. Dimana nama dari produk Android Go pertama ini dari Moto yang masih sekedar asumsi, sebab Moto C pertama yang diluncurkan pada 2017 lalu yang mempunyai spesifikasi yang tak jauh berbeda. Sehingga, diperkirakan perangkat ini bakal diberi nama Moto C2 sebagai penerus dari generasi sebelumnya.

Baca Juga : Motorola Moto Z3 Play Sematkan Dual-Camera dan Bezel Lebih Tipis ! Kapan masuk Indonesia…