Motorola Moto G4 Plus Akhirnya Resmi Terima Update Android Oreo!

0
146
Copyright©Youtube

Pengguna Motorola Moto G4 Plus Sudah Bisa Cicipi Android Oreo

Eratekno.com – Setelah beberapa waktu ini diketahui telah menghadirkan jajaran Smartphone baru di seri Moto G7, kini Motorola kembali dikabarkan telah memberikan pembaruan OS Android Oreo untuk perangkat lawasnya. Adapun perangkat yang mendapatkan update tersebut adalah Motorola Moto G4 Plus.

Baca Juga : Motorola Moto G7 Series Resmi Diluncurkan, Berikut Keterangan Harganya!

Dengan pembaruan yang dihadirkan ini sendiri menjadi salah satu bukti bahwa Motorola bukan hanya memperhatikan perangkat baru saja, melainkan juga masih mempedulikan perangkat model lamanya. Adapun Moto G4 Plus ini sendiri diketahui telah hadir sejak tahun 2016 lalu, yang sebelumnya juga sempat dikatakan bakal menerima pembaruan tersebut, tetapi nyatanya pada saat sang vendor merilis daftar Smartphone Moto yang menerima Android Oreo pada tahun 2017 lalu, Motorola Moto G4 Plus tidak tercantum di dalamnya.

Dengan hilangnya nama Motorola Moto G4 Plus dari daftar pembaruan Android Oreo ini sempat membuat pengguna merasa kesal dan meminta sang vendor untuk segera menepati janjinya dengan menghadirkan pembaruan tersebut kepada perangkat Moto G4 Plus. Pasalnya Motorola sendiri juga pernah berjanji untuk menghadirkan peningkatan sistem operasi untuk perangkatnya itu.

Copyright©Youtube

Nah, kali ini sepertinya para pengguna Moto G4 Plus akan bahagia mendengar kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Motorola telah menghadirkan pembaruan Android Oreo untuk perangkatnya tersebut, sehingga pengguna bisa mulai mencicipi OS baru itu di perangkatnya.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh XDA-Developers bahwa saat ini pembaruan sudah mulai diluncurkan untuk pengguna Moto G4 Plus di wilayah AS dan tentunya akan segera menjangkau ke semua wilayah dalam beberapa hari ke depan. Bahkan Motorola bukan hanya memberikan update Android Oreo saja, melainkan update ini juga menghadirkan paket keamanan Android hingga 1 Desember 2018.

Dan perlu diketahui bahwa selain Motorola Moto G4 Plus, ada juga model ponsel lain bernama Moto Z3 Play telah menerima pembaruan Android Pie dengan membawa se-gudang fitur menarik di dalamnya yang bisa meningkatkan kemampuan perangkat.

Baca Juga : Motorola Moto G7, Smartphone Pertama Dengan Charger Nirkabel