Motorola Moto G7, Smartphone Pertama Dengan Charger Nirkabel

0
444
Copyright©PricePony

Motorola Moto G7 Mendukung Pengisian Daya Nirkabel

Eratekno.com – Motorola adalah salah satu vendor Smartphone yang sampai saat ini belum pernah menghadirkan ponsel secara penuh mendukung pengisian nirkabel. Dan kali ini, pabrikan Smartphone tersebut kabarnya sedang menjual casing khusus yang memungkinkan fitur nirkabel bisa dinikmati pada Smartphone di lini Moto G-series terbarunya. Bahkan sebuah registrasi produk baru tersebut merupakan pertanda awal kebijakan tersebut. Adapun produk yang akan dibekali dengan dukungan pengisian nirkabel ini adalah Motorola Moto G7.

Baca Juga : Moto C2, Smartphone “Androd Go” Pertama Besutan Motorola ? Spesifikasinya

Berdasarkan sebuah bocoran daftar untuk pengisian pad nirkabel Moto Qi generasi terbaru itu telah muncul di situs web Wireless Power Consortium, kemarin (4/11). Pengisi daya 10W tersebut telah ditemukan Roland Quandt, dimana produk tersebut memiliki bentuk yang begitu ramping dan berbentuk bulat dengan warna hitam, di bagian depannya terdapat indikator pengisian LED. Mungkin saja perangkat tersebut akan menjadi salah satu aksesoris yang bisa bekerja di perangkat Smartphone generasi mendatang Motorola dengan konsep ‘casing pengisian nirkabel khusus’.

Copyright©Roland Quandt

Moto Mod yang mendukung teknologi pengisian nirkabel tersebut sebenarnya sudah diperkenalkan sejak dua tahun lalu, dan saat ini tidak tersedia di toko resmi Motorola. Jadi dengan menghadirkan charger baru yang mendukung penggunaan casing ini sepertinya kurang masuk akal, sehingga gadget ini dirumorkan bakal menjadi charger untuk Motorola Moto G7.

Yang lebih masuk akal adalah tentang sisi belakang Moto G7 yang sangat reflektif dan menandakan bahwa Motorola sepertinya telah memilih bahan kaca sebagai casing belakangnya untuk bisa mengisi daya nirkabel ke dalam perangkat Moto G7. Moto G7 ini sendiri telah dikemas dengan layar 6,4 inci beresolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel dan diperkuat dengan prosesor Snapdragon 636 yang dikombinasikan bersama RAM 4 GB/ROM 64GB.

Menggunakan OS Android 9.0 Pis dan dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 3500mAh, Motorola Moto G7 ini telah menghadirkan kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP + 5 MP dan kamera depannya beresolusi 12 MP yang diletakkan di sela-sela notch-nya.

Baca Juga : Motorola P30 Jiplak Desain iPhone X?