Motorola Moto Z3 Mulai Terima Update Android Pie, Apa Yang Baru?

0
142
Copyright©Cnet

Update Android Pie Untuk Motorola Moto Z3 Bawa Fitur Baru dan Patch Keamanan

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa Google telah menghadirkan OS terbaru yang dikenal sebagai Android 9 Pie. Dimana OS tersebut kini sudah diadopsi banyak vendor Smartphone untuk disematkan dalam perangkat andalannya. Salah satu vendor yang juga mengadopsi OS ini adalah Motorola. Ya, vendor ini akan menghadirkan pembaruan Android Pie untuk salah satu perangkat andalannya yang disebut sebagai Moto Z3.

Baca Juga : Motorola RAZR Bersemi Kembali, Tampil Sebagai Ponsel Layar Lipat, Segini Harganya!

Dimana Moto Z3 ini merupakan Smartphone yang dirilis pada bulan Agustus lalu dengan menampilkan layar seluas 6.01 inci berjenis AMOLED ini akan kedatangan update sistem operasi terbaru. Dalam pembaruan itu sendiri juga diketahui membawa sejumlah fitur menarik yang ada di versi baru OS tersebut, mulai dari navigasi yang didesain ulangm, kontrol volume baru, kecerahan adaptif, baterai adaptif dan masih banyak lagi. Selain membawa sejumlah fitur yang disediakan OS, pembaruan tersebut ternyata juga menghadirkan patch keamanan Android untuk bulan Januari.

Copyright©Droid Life

Bukan hanya demikian, Moto Z3 ini sendiri juga akan kedatangan dukungan untuk Moto Mod 5G yang memungkinkan perangkat bisa mengakses jaringan 5G, sehingga bisa menjelajahi internet dengan lebih ngebut. Sementara itu, untuk Moto Mod 5G ini sendiri diketahui belum tersedia di pasaran dan sepertinya Motorola akan merilis-nya ketika jaringan 5G sudah resmi dihadirkan.

Sekedar informasi saja, bahwa Moto Z3 ini sendiri hadir dengan membawa dukungan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 835 sebagai dapur pacu-nya yang dikombinasikan bersama RAM 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB yang bisa diperluas lagi hingga 512 GB berkat slot microSD.

Dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 3000 mAh, Motorola Moto Z3 ini juga memiliki dukungan kamera ganda di belakang yang be-resolusi 12 MP dan kamera depan be-resolusi 8 MP. Nah, bagaimana sudah cek pembaruan di HP kalian belum?

Baca Juga : Motorola Siapkan Moto Z4 Dengan Chipset Unggulan Terbaru Qualcomm?