Motorola Siapkan Moto Z4 Dengan Chipset Unggulan Terbaru Qualcomm?

0
162
Copyright©Motorola

Moto Z4 Bakal Menjalankan Sistem Operasi Android Pie

Eratekno.com – Baru-baru ini Motorola dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan sebuah Smartphone baru yang dikenal sebagai Moto Z4. Dimana ponsel barunya ini nanti akan hadir dengan dukungan chipset unggulan Qualcomm dan diluncurkan pada tahun depan.

Baca Juga : Motorola Moto G7, Smartphone Pertama Dengan Charger Nirkabel

Seperti yang diketahui bahwa Motorola sendiri sebelumnya telah menghadirkan Moto Z3 di tahun ini dengan chipset unggulan Qualcomm yang diperkenalkan pada tahun 2017 lalu, yakni Snapdragon 835. Namun, kali ini ponsel yang juga menjadi generasi penerus Moto Z3 ini akan dibekali dengan Snapdragon 845 yang merupakan chipset kelas atas dari Qualcomm.

Dimana chipset Qualcomm Snapdragon 8150 yang disematkan dalam Moto Z4 ini sendiri baru akan diperkenalkan bulan depan. Jadi cukup masuk akal jika di tahun 2019 Motorola akan menciptakan Moto Z4 dengan code name Odin dan chipset Snapdragon 815. Ini artinya Z4 akan berdiri sejajar dengan Smartphone premium lainnya lainnya yang bisa jadi akan hadir dengan chipset yang serupa.

Copyright©Motorola

Selain menghadirkan Moto Z4 dengan chipset Snapdragon 8150 di tahun 2019 nanti, Motorola juga dikabarkan akan merilis Moto Mods 5G, namun sejauh ini belum diketahui secara resmi apakah Moto Mods 5G tersebut bakal kompatibel dengan Moto Z3 atau memang akan menjadi pelengkap Moto Z4.

Sekedar informasi bahwa Moto Z4 sendiri nantinya akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie yang dikombinasikan bersama RAM yang cukup besar hingga 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Selain itu, ponsel ini nantinya bisa saja hadir dengan membawa fingerprint di dalam layar seperti kebanyakan ponsel masa kini.

Motorola sendiri sejauh ini juga belum pernah memperkenalkan Smartphone unggulan yang dibekali dengan Snapdragon 845, bisa jadi ini adalah salah satu strategi baru yang akan dijalankan oleh pabrikan Smartphone yang berada di bawah bendera Lenovo tersebut mulai tahun depan. Namun, sejauh ini belum ada informasi lebih terkait ponsel barunya ini, maka dari itu sebaiknya kita tunggu kabar terbaru ponsel andalan Motorola tersebut.

Baca Juga : Motorola One Terima Update Android Pie, Apa Yang Baru?