Mudah Banget! Begini Cara Aman Menyadap WhatsApp Menggunakan Gmail

0
1587
Copyright©jalantikus

Berikut Cara Mudah dan Aman Menyadap WhatsApp Melalui Gmail

Eratekno.com – Menjadi aplikasi chatting paling populer, WhatsApp kini sudah diunduh lebih dari 1,5 miliar kali dan seakan-akan menjadi aplikasi yang harus di install dalam sebuah perangkat smartphone. Selain mudah dan gratis, aplikasi chatting ini juga dilindungi dengan enkripsi end-to-end, jadi pesan yang dikirimkan dan diterima tidak akan diketahui pengguna lain yang tidak mengikuti percakapan.

Baca Juga : Diupdate! Fitur Hapus Pesan WhatsApp Kini Diperpanjang

Namun, meskipun pesannya sudah diamankan, tak menutup kemungkinan bahwa aplikasi ini bisa saja disadap dengan mudah, terlebih saat ini sudah banyak hacker yang mahir dalam memainkan trik-nya, termasuk menyadap WhatsApp melalui Gmail. Akan tetapi, trik ini tidak hanya bisa dilakukan oleh hacker saja loh, kalian juga bisa mencobanya loh apabila ingin mengetahui siapa saja yang sering dihubungi pasangan melalui WA. Penasaran? Langsung simak nih, Berikut Cara Mudah dan Aman Menyadap WhatsApp dengan Gmail.

Cara Mudah dan Aman Menyadap WhatsApp Melalui Gmail

  • Selain harus memiliki aplikasi WhatsApp pada perangkat, pastikan kalian juga memiliki aplikasi Gmail untuk mencoba trik ini.
  • Kemudian, kalian bisa membuka aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat dan tap ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas layar, lalu pilih menu Settings.
  • Setelah berada di dalam menu Setting, kalian bisa pilih menu Chats. Lalu, masuk lagi ke pilihan Chat History untuk memulai mengarsipkan dan mengirimkan chat.
Copyright©jalantikus
  • Kalian bisa memilih menu Export chat yang sebelumnya menu ini memiliki nama Email chat yang berguna untuk mengirimkan arsip chat WhatsApp ke Email kalian atau orang lain. Setelah itu, tap menu tersebut dan pilih kontak atau grup yang hendak disadap dan diketahui isi chat secara diam-diam.
Copyright©jalantikus
  • Pilih salah satu pesan WhatsApp yang ingin dibaca, lalu akan muncul sebuah pop-up yang menanyakan apakah file yang dikirim berupa teks (Without media) atau berupa foto dan video (Include Media). Lalu, kalian pilih opsi pengiriman lewat Gmail dan kirim email seperti biasa ke alamat email kalian.
Copyright©jalantikus
  • Nah, dengan begitu kalian akan mendapatkan email yang berisikan histori chat WhatsApp yang pernah dilakukan. Lalu unduh dan buka di aplikasi Office, maka chat WhatsApp akan ditampilkan beserta waktu dan tanggal pengiriman, siapa yang mengirim serta isinya.
Copyright©jalantikus

Seperti itulah Cara Aman Menyadap WhatsApp melalui Gmail yang bisa kalian terapkan sendiri dengan mudah. Namun, perlu diingat bahwa kalian juga harus menghapus email terkirim di smartphone pasangan ya agar tidak ketahuan. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : WhatsApp Hadirkan Fitur ‘Vacation Mode’, Liburan Akan Lebih Tenang Dan Menyenangkan