Mudah Banget, Begini Cara Bernavigasi Dengan Google Maps Lebih Dari Satu Tujuan!

0
247
Copyright©finroll.com

Cara Mudah Navigasi Ke Lebih Dari Satu Tujuan di Google Maps

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Google Maps merupakan salah satu layanan Google yang memudahkan semua orang menemukan tempat tujuan dengan cepat dengan melakukan navigasi dari satu titik asal ke titik tujuan. Layanan ini sendiri juga menghadirkan beberapa fitur menarik di dalamnya dan salah satunya adalah mampu memperkirakan waktu tempuh perjalanan serta kondisi kemacetan jalan yang akan dilalui.

Baca Juga : Fitur ‘For You’ Google Maps Diperluas ke Banyak Negara

Bukan hanya itu, dalam layanan ini sendiri ternyata juga menyediakan fitur ‘Add Stop’ yang memudahkan pengguna untuk memprediksi waktu tempuh yang titik tujuannya lebih dari satu. Belum tahu? Nah, bagi kalian yang ingin melakukan navigasi ke lebih dari satu tujuan, langsung simak caranya berikut ini.

Cara Melakukan Navigasi Dengan Google Maps Lebih Dari Satu Tujuan

Ilustrasi Langkah Pertama Navigasi dengan fitur add Stop di Google Maps
Copyright©Kompas
  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Google Maps di masing-masing perangkat dan cari titik asal serta tujuan akhir yang akan dikunjungi dalam kotak tujuan. Namun, saat estimasi waktu perjalanan telah keluar, maka jangan langsung memulai navigasi, dan kalian bisa pilih menu ‘Add stop’ melalui ikon tiga titik yang berada di bagian atas kanan layar.
  • Dengan menu ‘Add Stop’ ini, kalian bisa menambahkan sejumlah pemberhentian di tengah-tengah perjalanan ke destinasi akhir. Dan saat memilih menu ini, kotak destinasi akan bertambah menjadi beberapa kotak yang berisi pemberhentian yang diwakili oleh simbol huruf.
  • Untuk simbol huruf ‘A’ mewakili simbol pemberhentian pertama, dan pemberhentian kedua dengan huruf ‘B’ dan seterusnya. Isi setiap pemberhentian tersebut sesuai keinginan kalian. Perlu diingat, bahwa pengguna bisa mengatur pemberhentian pertama dan akhir dengan menggeser ikon ‘dua garis horizontal’ di bagian kanan simbol huruf tersebut.
  • Jika sudah selesai mengatur destinasi dan pemberhentian, maka klik ‘Done’. Sehingga pengguna akan diantar ke halaman rangkuman navigasi yang mencakup jarak tempuh dan waktu perjalanan secara lengkap, dan untuk memulai navigasi, pengguna bisa klik tombol ‘Start’.

Seperti itulah cara melakukan navigasi lebih dari satu tujuan dengan Google Maps yang bisa kalian coba dengan mudah, namun ini tidak bisa digunakan jika kalian menaiki angkutan umum, karena hanya bisa digunakan untuk pengendara dan pejalan kaki. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Baru! Begini Cara Bermain Game Snake Google Maps di Smartphone Android!