Mudah Banget! Begini Cara Blokir Otomatis Komentar Spam di Youtube!

0
97
Copyright©Telset.id

Cara Mudah Blokir Komentar Spam di Youtube Secara Otomatis

Eratekno.comYoutube merupakan layanan streaming video paling populer dan digemari banyak orang, lantaran selalu menyediakan beragam video menarik yang dibutuhkan pengguna, mulai dari video edukasi, informasi hingga hiburan. Selain itu, dalam layanan ini sendiri juga menyediakan beberapa fitur terbaik untuk memudahkan pengguna dalam beberapa hal.

Baca Juga : Cara Mudah Kembalikan Tampilan Youtube ke Versi Lama!

Salah satu bagian yang menarik dari layanan ini sendiri adalah adanya fitur komentar, karena sangat berguna bagi Youtubers untuk memperoleh feedback dari para pemirsa atau digunakan sebagai tempat diskusi. Namun, kolom komentar ini biasanya juga dipenuhi dengan penghinaan, troll atau bahkan spam yang bisa dilakukan oleh bot untuk menambahkan link ke situs berbahaya.

Terkait hal tersebut, saat ini pun sejumlah platform media sosial sudah dilengkapi dengan sistem penyaringan untuk membantu menghilangkan komentar mengganggu, seperti penghinaan, spam dan lain-lain, termasuk Youtube. Dimana layanan streaming video ini juga sudah memiliki fitur untuk menangani komentar spam yang dianggap mengganggu dan berisi link berbahaya.

Copyright©lemoot.com

Cara kerja dari fitur Youtube ini sendiri nantinya akan memeriksa setiap kali ada komentar yang berisi link dan akan dikirimkan ke fitur ‘Held untuk Review’ untuk mendapatkan persetujuan. Sehingga, para Youtubers bisa menyetujui komentar tersebut secara manual sebelum komentar itu tampil secara umum di dalam akun mereka. Sebenarnya hal ini tergantung pada tingkat kepopuleran channel atau video itu sendiri, dan secara alami jumlah komentar tersebut akan bervariasi, namun dengan fitur ini memungkinkan kolom komentar terjaga dari para haters dengan komentar yang mengganggu.

Dan perlu diingat, bahwa fitur yang dihadirkan tersebut bersifat opsional, jadi pengguna yang menginginkan fitur ini harus mengaktifkan terlebih dahulu secara manual. Jika kalian juga tertarik untuk menggunakan fitur tersebut di channel kalian, maka untuk mengetahui informasi lebih lanjut, bisa dapatkan di laman ‘Youtube Help Forum’. Dengan begitu, kalian bisa memblokir komentar spam di Youtube dengan mudah, bahkan secara otomatis. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Download Lagu Dari Youtube Melalui Aplikasi di Smartphone Android!