Mudah Banget! Begini Cara Cepat Download Semua Foto di Instagram!

0
119
Copyright©Republika

Cara Download Seluruh Foto Instagram

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Instagram merupakan salah satu media sosial paling populer dan digemari banyak pengguna sebagai tempat mengekspresikan diri dengan teman lainnya. Dengan layanan jejaring sosial ini memungkinkan pengguna bisa berbagi momen, foto terbaik dan bahkan bisa digunakan untuk media bisnis dengan melakukan promosi.

Baca Juga : 5 Aplikasi Terbaik Untuk Menambah Jumlah Followers di Instagram, Biar Banyak Fans!

Setiap pengguna yang aktif menggunakan Instagram ini sendiri pastinya kerap membagikan postingan, dan memiliki banyak gambar di dalamnya. Di samping hal itu ada kalanya sang pengguna juga akan merasa bosan dan mungkin ingin menghapus akun IG miliknya. Tetapi bingung bagaimana dengan foto yang ada di dalamnya, pastinya juga akan hilang bukan. Nah, untuk mengatasi hal ini, sebenarnya sangat mudah, dimana kalian bisa melakukan backup semua foto sebelum meninggalkan Instagram. Belum tahu caranya? Langsung saja, simak nih berikut cara download semua foto Instagram dengan mudah.

Cara Download Seluruh Foto di Instagram (Backup Foto)

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Instagram yang ada di masing-masing perangkat kalian.
Copyright©inet.detik.com
  • Setelah itu, kalian bisa lanjutkan dengan masuk ke menu profil serta tap ikon tiga garis mendatar di bagian pojok kanan atas.
  • Kemudian, lanjutkan dengan memilih menu Settings pada drop down menu atau paling bawah.
  • Jika sudah, kalian bisa memilih ‘Data Download’ serta memasukkan alamat email yang digunakan untuk akun Instagram dan pilih ‘Request download’.
  • Untuk waktu download sendiri itu tergantung dengan banyaknya foto di Instagram. Jika download sudah selesai, Instagram akan memberitahukan melalui email jika semua foto di akun kalian siap di download. Proses ini sendiri diperkirakan berjalan selama 48 jam, jadi tunggu hingga proses selesai.

Nah, seperti itulah cara downloda foto di Instagram atau melakukan backup sebelum menghapus akun. Dengan begitu, setelah semua foto sudah berhasil didownload di Smartphone, maka kalian bisa hapus akun IG tanpa khawatir kehilangan semua foto terbaik di dalamnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Mengubah Font di Instagram Dengan Mudah, 100% Ampuh!