Mudah Banget! Begini Cara Ganti Nomor Telepon di WhatsApp Dengan Benar!

0
355
Copyright©The Jakarta Post

Cara Ganti Nomor Telepon WhatsApp

Eratekno.comWhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer dan sangat digemari para pengguna Smartphone. Bahkan layanan per-pesanan ini sendiri menjadi aplikasi komunikasi utama hampir setiap pengguna, lantaran dibekali dengan berbagai macam fitur menarik yang memudahkan segala aktivitas pengguna saat berkomunikasi.

Baca Juga : Cara Sembunyikan Foto Profil WhatsApp Dari Kontak Tertentu Dengan Mudah!

Aplikasi ini sendiri memang bukan hanya untuk berkirim pesan berupa teks saja, melainkan juga gambar, video, GIF dan file lainnya tanpa menghabiskan banyak pulsa karena hanya membutuhkan data internet untuk menggunakannya. Selain itu, untuk membuat akun WhatsApp sendiri, pengguna pun perlu memasukkan nomor telepon untuk di verifikasi. Namun, bagaimana jika suatu masa nomor telepon kita hilang dan ingin mengganti nomor di WA dengan yang baru? Mudah banget, langsung saja berikut cara mengganti nomor telepon WhatsApp dengan mudah dan benar.

Cara Ganti Nomor Telepon WhatsApp

Copyright©HeyRiad.com
  • Sebelumnya pastikan nomor kalian sudah ter-verifikasi di WhatsApp. Jika sudah, maka kalian bisa masuk ke aplikasi WhatsApp dan langsung masuk ke Menu Pengaturan.
  • Setelah itu, di menu Pengaturan, kalian bisa lanjutkan dengan membuka menu ‘Akun’. Dan pilih menu ‘Ubah Nomor/Chane Number’.
  • Disini kalian akan melihat pesan yang memperingatkan kalian untuk memberikan konfirmasi bahwa kalian bisa menerima SMS atau panggilan dengan nomor baru.
  • Setelah menerima pesan tersebut, ketuk ‘Next/Berikutnya’.
  • Masukkan nomor telepon lama dan nomor baru kalian dan lanjutkan dengan klik tombol ‘Next/Berikutnya’.
  • Kemudian, kalian akan menerima pilihan untuk memberitahu kontak kalian tentang nomor baru dan bisa lanjutkan dengan klik tombol ‘Done/Selesai’.

Nah, seperti itulah cara mengganti nomor telepon WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Dan perlu diketahui bahwa setelah selesai, maka kalian akan melalui proses verifikasi nomor baru kalian, jadi nomor baru tersebut sudah bisa digunakan untuk mengganti nomor lama sebelumnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Simpan Stiker Lucu Secara Langsung di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan!