Mudah Banget! Begini Cara Ganti Nomor WhatsAp Tanpa Kehilangan Chat!

0
425
Copyright©Youtube

Cara Mudah Ganti Nomor WhatsApp Dengan Aman!

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan pengguna Smartphone saat ini telah mengandalkan sebuah aplikasi pesan instan, WhatsApp sebagai layanan komunikasi utamanya. Layanan per-pesanan yang sering dipanggil dengan sebutan WA ini sendiri telah menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi.

Baca Juga : Cara Mudah Atasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Foto via Dokumen!

Meskipun begitu, ada kalanya dimana kita harus mengganti nomor WA tetapi tak ingin kehilangan chat, kontak dan grup di dalamnya. Nah, untuk kondisi seperti ini, kalian tak perlu khawatir lagi, karena kali ini ada sebuah cara yang memungkinkan kalian bisa mengganti nomor tanpa kehilangan chat, kontak dan grup yang dimiliki.

Cara Ganti Nomor WhatsApp Dengan Aman, Chat Tetap Aman!

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka Aplikasi WhatsApp di masing-masing Smartphone kalian. Kemudian, langsung klik ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas dan masuk ke menu ‘Settings’ atau ‘Setelan’.
  • Kemudian, kalian bisa klik menu ‘Account’ atau ‘Akun’ dan lanjutkan klik menu ‘Change Number’ atau ‘Ganti Nomor’.
Copyright©jalantikus
  • Setelah itu akan muncul sebuah peringatan tentang mengganti nomor WhatsApp kalian, dan bisa lanjutkan dengan klik ‘Next’. Lalu, masukkan nomor hp lama kalian dan nomor baru ke kolom yang disediakan. Jika sudah, klik ‘Next’ atau ‘Lanjut’.
  • Lalu kalian bisa memberitahukan kontak kalian, jika kalian telah mengganti nomor dengan memilih ‘Notify Contacts’ atau ‘Beri Tahukan Kontak Saya’ dan tentukan siapa saja yang menerima notifikasi tersebut, lalu akan ada proses verifikasi nomor HP baru dan bisa ikuti panduan-nya.
  • Kini nomor kalian berhasil diganti dan akan ada pemberitahuan bahwa nomor lama diganti dengan nomor baru.

Nah, seperti itulah cara mengganti nomor WhatsApp dengan aman yang bisa kalian coba terapkan secara mudah. Jadi, kalian tidak perlu takut kehilangan atau keluar dari grup yang pernah dimiliki, namun jika kalian juga mengganti HP, maka kalian perlu melakukan backup terlebih dahulu untuk mengamankan media gambar, video dan dokumen. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Melewati Tahap Verifikasi di WhatsApp Dengan Mudah!