Mudah Banget! Begini Cara Ganti Tampilan Keyboard di Smartphone Android!

0
288
Copyright©Fone Tekno

Cara Mengubah Tampilan Keyboard Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa setiap Smartphone Android pastinya menghadirkan jenis keyboard yang berbeda-beda, namun tombol QWERTY di perangkat ini tidak memiliki fitur seperti perangkat Komputer, mulai dari Ctrl, Alt, Esc dan lain-lain. Hal ini dikarenakan untuk membuat keyboard menjadi lebih sederhana dan mudah digunakan.

Baca Juga : Unik! Begini Cara Mengubah Smartphone Android Menjadi Scanner Dengan Mudah!

Namun, bagaimana jika suatu saat kita membutuhkan keyboard dengan kemampuan fitur seperti Komputer untuk kepentingan atau hanya ingin tampilan keyboard agar tampak menarik saja? Jangan khawatir, bagi kalian yang mungkin merasa bosan dengan tampilan keyboard android yang itu-itu saja, kali ini ada sebuah cara yang bisa kalian coba terapkan untuk mengganti tampilan keyboard agar lebih menarik. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengubah Tampilan Keyboard Smartphone Android

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa semua Smartphone Android pastinya memiliki keyboard bawaan dengan berbagai pilihan tema yang bisa digunakan. Kali ini, kalian bisa mengubah tampilan-nya melalui menu ‘pengaturan’. Simak nih, berikut caranya.

cara mengganti keyboard
Copyright©lemoot.com
  • Pertama-tama, kalian bisa buka menu Pengaturan/Settings di masing-masing perangkat yang digunakan. Kemudian, lanjutkan dengan memilih menu ‘Bahasa dan Masukan’ atau ‘Language & Input’.
  • Setelah itu, klik menu ‘Default’ atau ‘Current Keyboard’ dan pilih keyboard yang kalian ingin gunakan sebagai keyboard bawaan. Misalnya, keyboard yang digunakan oleh Xiaomi seperti gambar di atas menggunakan jenis Gboard atau Google Keyboard.
  • Selesai deh. Dengan cara ini, kalian bisa ubah tampilan keyboard lebih menarik. dan jika ingin mengembalikan pengaturan seperti sebelumnya, maka kalian bisa atur seperti di awal.

Nah, seperti itulah cara mengubah tampilan keyboard di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Cara ini sendiri bisa kalian gunakan di semua Smartphone Android karena semua perangkat Android pastinya memiliki pengaturan yang hampir sama, hanya saja berbeda tata letak dan beberapa merek tertentu. Kini kalian bisa mengubah tampilan keyboard dengan mudah tanpa ribet. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : 5 Cara Mudah Atasi Mozilla Firefox Error di Smartphone Android!