Mudah Banget! Begini Cara Hapus Akun Gmail Untuk Selamanya!

0
480
Copyright©Pricebook

Cara Mudah Hapus Akun Gmail Secara Permanen

Eratekno.com – Di era perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, hampir semua pengguna Smartphone pasti sudah memiliki akun Google atau yang sering disebut dengan Gmail, apalagi pengguna perangkat Android, mereka harus memiliki akun email untuk memudahkan berbagai aktivitas. Karena jika tidak, mereka tidak akan bisa mendownload aplikasi dari Play Store.

Baca Juga : Tanpa Internet! Begini Cara Kirim Email di Gmail Saat Sedang Offline!

Namun, diantara beberapa pengguna ternyata juga memiliki akun Google lebih dari satu untuk tujuan tertentu. Kendati demikian, hal ini sebenarnya cukup ribet karena bisa saja bingung menggunakan email tersebut. Sehingga banyak ingin menghapus akun miliknya tersebut secara permanen. Caranya? Langsung saja simak nih, berikut cara hapus akun email secara permanen.

Cara Hapus Akun Gmail Secara Permanen Dengan Mudah

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka browser di masing-masing perangkat kalian dan lakukan Login ke akun Gmail dengan memasukkan email dan password kalian.
  • Jika sudah berhasil masuk ke akun milik kalian, maka lanjutkan dengan menuju ke menu ‘Settings’ untuk mengatur beberapa opsi atau lebih mudahnya bisa akses tautan berikut ini (https://www.google.com/settings).
cara hapus akun google di xiaomi
Copyright©Androbuntu
  • Kemudian, di menu Settings ini kalian bisa lanjutkan dengan klik menu ‘Data & Personalisasi’. Setelah itu, akan tampil beberapa pilihan lainnya, dan bisa lanjutkan dengan klik pilihan ‘Hapus layanan atau akun Anda’.
cara menghapus akun gmail yang tidak terpakai
Copyright©Androbuntu
  • Selanjutnya, kalian hanya perlu klik ‘Hapus akun Anda’, maka kalian akan diminta untuk memasukkan password Gmail sebagai konfirmasi atas penghapusan email tersebut. Dengan begitu, secara resmi Google akan menghapus akun kalian secara permanen atau selamanya.

Nah, seperti itulah cara menghapus akun Gmail secara permanen atau untuk selamanya yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah, sehingga kalian tidak perlu bingung lagi karena memiliki banyak akun dalam perangkat, namun perlu diingat bahwa dengan menghapus akun ini, maka kalian tidak bisa mengirim dan menerima email yang dikirimkan ke Gmail kalian tersebut serta semua akun yang terkait dengan layanan Google akan ikut terhapus. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Mudah Batalkan Email Terkirim di Gmail!