Mudah Banget! Begini Cara Kirim File Berukuran Besar Melalui Gmail!

0
361
Copyright©Gmail by Eratekno.com

Cara Mudah Mengirim File Besar di Gmail

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan pengguna Smartphone saat ini pasti sudah memiliki akun Gmail di masing-masing perangkatnya untuk mengirimkan beberapa file. Namun, untuk mengirimkan file dengan ukuran besar sendiri tidak bisa sembarangan dilakukan menggunakan layanan ini, pasalnya Google telah membatasi lampiran yang dikirim hingga 25MB saja. Namun, bagaimana jika file yang hendak kita kirim ternyata memiliki kapasitas lebih besar?

Baca Juga : Tanpa Internet! Begini Cara Kirim Email di Gmail Saat Sedang Offline!

Nah, jika kalian saat ini sedang bingung mengirimkan file besar di layanan ini tetapi bingung caranya, sebaiknya langsung simak nih, berikut cara mengirimkan file dengan ukuran besar menggunakan Gmail dengan mudah.

Cara Mengirim File Berukuran Besar Menggunakan Gmail Dan Yahoo Mail
Copyright©Androbuntu

Cara Mudah Mengirimkan File Besar Menggunakan Gmail

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa layanan Google yang bisa diintegrasikan dengan Gmail untuk mengirimkan file ukuran besar adalah Google Drive, jadi kalian bisa upload file besar ke dalam Google Drive dengan mudah. Setelah mengupload file ke GDrive, maka simak cara berikutnya disini.

  • Pertama-tama buka aplikasi Gmail di masing-masing perangkat yang kalian gunakan dan buatlah email baru, seperti memasukkan nama penerima, judul email hingga isi email. Jika sudah, klik tombol ‘Attachment’ di bagian atas, sehingga akan muncul dua pilihan untuk mengirim attachment, yakni ‘Lampirkan File’ dan ‘Sisipkan dari Drive’.
Cara Mengirim File Berukuran Besar Menggunakan Gmail Dan Yahoo Mail
Copyright©Androbuntu
  • Setelah itu, kalian bisa pilih opsi ‘Sisipkan dari Drive’. Sehingga Gmail akan menampilkan daftar seluruh file yang tersimpan di Google Drive dan kalian bisa langsung pilih file yang telah kalian upload tadi.
  • Jika sudah, maka file kalian akan terlihat dalam email, dan bisa langsung kirimkan dengan klik tombol ‘Kirim’.
  • Selesai deh, kini kalian telah berhasil mengirimkan file dengan ukuran besar tersebut di Gmail.

Nah, seperti itulah cara mengirimkan file berukuran besar menggunakan Gmail yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah, sehingga kalian tidak perlu bingung saat file besar tidak bisa dikirimkan. Namun perlu diingat, bahwa Google Drive hanya mampu menampung file hingga 15GB saja, jadi jika melebihi kapasitas tidak akan bisa. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Hapus Akun Gmail Untuk Selamanya!