Mudah Banget! Begini Cara Memblokir Akses Internet Aplikasi/Game di Smartphone Android!

0
190
Copyright©Trenprime

Cara Mudah Memblokir Akses Internet Aplikasi dan Game di Smartphona Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan pengguna Smartphone Android pastinya telah memasang sejumlah aplikasi dan game di dalam perangkatnya, baik untuk masalah chatting, browsing, editing dan lain-lain. Terkait hal itu, sejumlah aplikasi dan game saat ini pun pasti membutuhkan koneksi internet untuk bisa digunakan dengan baik, sehingga lebih banyak membutuhkan kuota.

Baca Juga : Tanpa Ribet! Begini Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal Smartphone Android!

Apalagi akses internet akan berjalan di latar belakang atau background pada umumnya akan menghabiskan banyak kuota. Nah, bagi kalian yang tidak ingin kehabisan kuota dengan sia-sia, sebaiknya blokir saja akses internet pada aplikasi dan game tersebut. Caranya pun cukup mudah, penasaran? Langsung simak ulasannya berikut ini.

Cara Memblokir Akses Internet Aplikasi dan Game di Smartphone Android

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk mengatasi hal ini, kalian membutuhkan sebuah aplikasi bernama ‘NetGuard’, dan begini caranya.

Cara Mudah Blokir Akses Internet Aplikasi dan Game di Android
Copyright©lemoot.com
  • Pertama-tama, download dan install aplikasi bernama ‘NetGuard’ di masing-masing Smartphone Android kalian melalui Play Store.
  • Setelah aplikasi berhasil terpasang, maka kalian bisa buka dan jalankan aplikasi tersebut, lalu pilih daftar aplikasi yang ingin diblokir akses internetnya, sehingga tidak akan mengganggu aplikasi lain dan menghabiskan kuota.
  • Selanjutnya, kalian bisa blokir akses internet tersebut, baik dari mobile daya atau WiFi. Untuk memblokir akses internet dari mobile data, kalian cukup klik tombol mobile data hingga tanda silang dan untuk WiFi juga sama.
  • Kemudian, jika sudah dipilih aktifkan ‘NetGuard’ di bagian pojok kiri atas, dan pilih ‘Yes’ ketika muncul jendela selanjutnya. Setelah kalian aktifkan aplikasi tersebut, maka secara otomatis akses internet pada aplikasi dan game yang telah kalian pilih tadi akan diblokir.
  • Dan untuk mengaktifkan kembali, kalian cukup menekan tombol WiFi atau Mobile Data hingga berwarna hijau.

Nah, seperti itulah cara memblokir akses internet pada aplikasi dan game di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : 5 Smartphone Android Nokia Dengan Fitur Kekinian Yang Direkomendasikan!