Mudah Banget! Begini Cara Mengembalikan File Terhapus di Google Drive!

0
184
Copyright©Saung Net

Cara Mudah Kembalikan File Yang Dihapus di Google Drive

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Google Drive merupakan aplikasi penyimpanan online (cloud) yang dihadirkan oleh Google untuk pengguna Gmail secara gratis. Sehingga para pengguna bisa menyimpan file berupa foto, video, dokumen dan lain-lain secara online untuk menghemat penyimpanan ponsel.

Baca Juga : Agar Tidak Cepat Penuh, Begini Cara Bersihkan Google Drive Dengan Mudah!

Google Drive ini sendiri akan menyimpan file dengan aman, sehingga kita juga memiliki backup-an dari file yang dimiliki, dan jika suatu saat perangkat kita mengalami kerusakan, maka bisa mengakses file kembali disini. Menariknya lagi, saat kalian tidak sengaja menghapus beberapa file penting, maka kalian bisa mengembalikannya. Belum tahu caranya? Langsung simak nih, berikut cara kembalikan file yang dihapus di Google Drive dengan mudah.

Cara Kembalikan File Yang Dihapus di Google Drive Dengan Mudah

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Google Drive di masing-masing perangkat kalian dan klik logo tiga garis yang berada di bagian pojok kiri atas untuk menampilkan beberapa menu di dalamnya.
  • Kemudian, jika kalian sudah melihat berbagai macam menu yang muncul, maka temukan dan klik menu ‘Sampah’ untuk mengetahui file-file yang pernah kalian hapus, mulai dari dokumen, foto, video dan masih banyak lagi.
Copyright©Androbuntu
  • Lalu, kalian bisa pilih beberapa file atau banyak sekaligus dan untuk mengembalikan sebuah file, kalian bisa klik ikon tiga titik yang berada di samping file tersebut dan lanjutkan dengan memilih ‘Pulihkan’.
  • Saat muncul sebuah notifikasi ‘Item Dipulihkan’, maka itu tandanya file tersebut sudah dikembalikan di Google Drive, sehingga kalian bisa mengakses-nya kembali.

Nah, seperti itulah cara mengembalikan file yang dihapus di Google Drive yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Dan untuk mengetahui file, foto, video dan dokumen yang kalian pulihkan atau kembalikan tadi, kalian bisa cek di Folder Google Drive, maka file-file tersebut bisa kalian akses lagi dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Whatsapp Beri Peringatan Tentang Resiko Backup Data di Google Drive!