Mudah Banget! Begini Cara Mengetahui Delay Penerbangan dari Google

0
1949
Google Flights
copyright©Tnooz

Google Flights Kini Dilengkapi Kemampuan Deteksi Delay Penerbangan Lho!

Eratekno.com – Saat Anda ingin pergi kesuatu tempat menggunakan pesawat , mungkin Anda pernah mengalami delay penerbangan ? Jika iya itu tentu membuat kita tidak nyaman bukan ? untuk itu Google menghadirkan Google Flights.

Google Flight pada mesin pencari Google di bubuhi kemampuan baru untuk mendeteksi potensi penundaan penerbangan alias delay. Penumpang pesawat dapat mempersiapkan diri dan mental lebih awal sebelum menghadapi ketidaknyamanan itu.

Untuk informasi delay sendiri tak berasal dari maskapai penerbangan, Google Flights menganalisanya sendiri memakai rekam jejak agoritam machine learning yang canggih.

Google juga sesumbar informasi delay bakal lebih duluan tertera pada layanan Google Flights daripada maskapai yang bersangkutan. Informasi delay ini bakal di bagi jika Google sudah yakin 80 persen atas prediksinya.

Baca juga: Mulai Dijual, Berapa Harga Kamera Pintar Google?

Lalu bagaimana cara mengetahui jadwal delay di Google Flights? Di lansir dari Tech Cruch pada Jumat (2/2/2018) Anda cukup memasukkan nomor penerbangan, nama maskapai dan rute perjalanan (dari mana ke mana) pada mesin pencar Google.

Informasi delay akan muncul pada hasil pencarian. Jika jadwal di prediksi tepat waktu, antarmuka akan menampilkan label berwarna hijau. Sementara jika delay, labelnya akan menjadi merah. Tak hanya itu saja, alasan penyeban delay juga terakhomodir pada Google Flight. Misalnya karena hal-hal lumrah seperti cuaca atau kedatangan pesawat yang tidak sesuai jadwal.

Google Flights
copyright©TechCrunch

Meski begitu, prediksi ini bisa saja salah. Google Flights tak bisa di jadikan rujukan satu-satunya hingga maskapai benar-benar menginformasikan.

Baca juga: Google Akhirnya Akui Kucurkan Dana Segar ke Go-Jek

Tak hanya informasi delay, Google Flights juga di perbaru dengan fitur informasi yang mendalam terkait tiket yang di beli. Tiket murah biasanya menjadi pilihan para backpacker, akan tetapi mereka tak tahu banyak soal batasan yang di tetapkan oleh maskapai.

Untuk itu Google Flight akan menampilkan batasan-batasan terkait tiket murah yang anda belu. Misalnya saja batasan dalam memilih tempat duduk, biaya tambahan untuk bagasi dan lain sebagainya.

Gimana mudah kan? Mencari informasi tentang delay melalui Google Flights? Tapi Anda harus tetap menunggu informasi resmi dari pihak maskapai ya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat guys.

       Baca juga Google Resmi Akuisisi Divisi Smartphone HTC