Mudah Banget, Begini Cara Ngetik Pakai Suara di Smartphone !

0
512
[email protected]

Gampang Banget, Ternyata Begini Cara Ngetik Tanpa Keyboard di Smartphone !

Eratekno.com – Apabila dikulik lebih dalam mengenai banyaknya fitur serta aplikasi smartphone yang bakal lebih canggih ketimbang kamera. Sehingga kamu dapat memanfaatkan untuk aktivitas sehari-hari. Salah satunya yakni memudahkan kamu untuk mengetik.

Baca Juga : Tips Keren dari Bos Instagram bagi Kamu yang Suka Menunda Pekerjaan !

Cara ini terbilang mudah, sehingga tak perlu capek-capek menggunakan keyboard virtual, kamu dapat mengetik dengan menggunakan perintah suara. Tetapi sayangnya, fitur canggih ini hanya dapat digunakan di aplikasi Google Docs. Yang dimaksud, belum dapat digunakan di aplikasi pesan singkat mislanya untuk WhatsApp, BBM dan Line.

[email protected]

Meski demikian, cara ini tergolong bakal memudahkan pengguna yang sering mengetik untuk keperluan kerja di smartphone. Lantas bagaimana caranya? Berikut cara canggih dalam mengetik dengan menggunakan perintah suara di smartphone seperti Brilio.net yang telah mengutip dari akun Twitter @chirpstory_ed.

Fitur Voice harus Aktif

1 Pastikan fitur voice input di keyboard smartphone kamu sudah aktif. Jika dikeyboard kamu sudah ada simbol mic-nya, bearti fitur tersebut sudah aktif.

[email protected]

2 Hal penting yang kamu harus seting yakni bahasa d voice input dengan Bahasa Indonesia

3 Fitur ini dapat mengenali beberapa perintah baca seperti titik, koma, tanda tanya, tanda seru dan lainnya.

Baca Juga : Ssstt,, Ini Dia Tips Mudah Biar Kamu Tak Bisa Diblokir Orang Lain di WhatsApp!

4 yang terpenting, mengucapkan kata-kata dengan jelas serta dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Jangan disamakan saat kita berbiacara pada biasanya.

Memang tidak akan langsung sempurna, jika memilih kata untuk mengetik dengan fitur suara ini kamu dihuskan untuk tetap memperhatikan kesalahan-kesalahan. Sebab, pasti ada sedikit banyak kesalahan yang dilakukan oleh aplikasi ini.

Itu itu anda diharapkan sering mencoba mengenai suara serta tempo yang pas, agar aplikasi ini dapat berjalan dengan sempurna. Maksudnya dengan sedikit kesalahan. Semoga dengan cara ini dapat menambah pengetahun anda tentang tips dan trik tentang mengetik dismartphone Android menggunakan perintah suara. Selamat mencoba.

Baca Juga : Waduh, Aplikasi Mobile Banking Bisa Dikloning, Begini Tips Mencegahnya!