Mudah Banget! Begini Cara Oppo F3 Plus Rasakan Manisnya Android Nougat

0
1790
Oppo F3 Plus
copyright©UGNews

Asyikk,, Oppo Gulirkan Update Android Nougat untuk Oppo F3 Plus!

Eratekno.com – Kabar gembira kali ini datang untuk para pengguna Oppo F3 Plus. Ya baru-baru ini Oppo telah menggulirkan update Android Nougat untuk smartphone tersebut. lalu bagaimana caranya?

Seperti di ketahui saat di rilis pada Mei 2017 lalu, smartphone Oppo F3 Plus ini hadir dengan ColorOS 3.0 berbasis Android Marshmallow. Kini Oppo memberikan update baru pada salah satu perangkat andalannya ini.

Pembaruan yang di berikan adalah ColorOS 3.1 berbasis Android Nougat. Layaknya update sistem operasi, Oppo pun memberikan sejumlah perbaikan sekaligus peningkatan kemampuan.

Baca juga: Oppo R15 Hadir dengan “Poni” Mirip iPhone X ?

Selain itu ada pula sejumlah fitur baru yang turut di berikan. Seperti split screen, dengan fitur ini pengguna Oppo F3 bisa membuka dua aplikasi bersamaan dalam satu layar. Tapi perlu di ingat fitur ini hanya bisa di pakai pada aplikasi yang mendukung saja.

Oppo F3 Plus
copyright©detik

Selain ada pula fitur Game Acceleration. Fitur ini sebelunya telah di bawa oleh Oppo ke jajaran smartphone Oppo F5 untuk meningkatkan pengalaman bermain game di perangkat tersebut.

Di dalam fitur Game Acceleration terdapat Grapics Acceleration. Bila di aktifkan dapat mengoptimalkan hardware sehingga game berjalan lebih mulus. Dan ada juga Mistouches Prevention yang dapat mencegah kesalahan memencet tombol navigasi ketika bermain game di mode landscape.

Baca juga: Mudah Banget! Ini Dia Cara Menghilang Kamus di Keyboard Oppo Yang Menggangu

Tak sampai di situ saja, di bekali pula fitur Network Protection untuk mencegah aplikasi yang berjalan di background dan mengakses koneksi internet sehingga mengakibatkan game online yang di mainkan tergangu. Serta ada No Disturbance untuk mencegah gangguan telepon saat bermain game.

Oppo F3 Plus
copyright©detik

Bila pada umumnya update sistem operasi di dapat melalui over the air (OTA), tidak dengan smartphone Oppo F3 Plus ini. kita harus mengunduh file update secara manul, berikut ini caranya

  • Unduh file
  • Setelah unduhan selesai, klik pada file tersebut (berbentuk Zip)
  • Lalu akan muncul popup pesan dan tekan Update Now
  • Setelah itu ikuti prosesnya saja

Selamat mengupdate dan mencipipi manisnya Android Nougat.

Semoga bermanfaat!

     Baca juga Perbandingan Samsung Galaxy J5 Prime vs Oppo A57, Manakah Smartphone HD Terbaik?