Mudah Banget! Begini Cara Pakai AVG Antivirus di Smartphone Android!

0
186
Copyright©Tom's Guide

Cara Mudah Gunakan AVG Antivirus di Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti Komputer, Smartphone Android sendiri juga membutuhkan aplikasi antivirus agar terhindar dari program jahat yang disusupi virus, malware dan spyware. Dengan adanya aplikasi antivirus di dalam perangkat, maka pengguna juga bisa mengetahui kapan malware dan virus tersebut menyerang tanpa mengecek secara manual.

Baca Juga : Cara Hilangkan Koreksi Otomatis dan Saran Kata di Keyboard Smartphone Android!

AVG Antivirus sendiri menjadi aplikasi antivirus yang dikenal banyak orang, selain tersedia untuk Komputer, aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat Android, sehingga kita bisa langsung mendapatkannya melalui Play Store di masing-masing perangkat. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Nah, untuk menggunakannya, sebaiknya kalian simak nih, berikut cara menggunakan AVG Antivirus di Android.

Cara Menggunakan AVG Antivirus di Android by Androbuntu 3
Copyright©Androbuntu

Cara Menggunakan AVG Antivirus di Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi AVG Antivirus tersebut. Jika instalasi sudah berhasil, maka kalian bisa buka dan klik tombol biru dengan tulisan ‘Mulai’ untuk mengawalinya.
Cara Menggunakan AVG Antivirus di Android by Androbuntu 1
Copyright©Androbuntu
  • Setelah itu, aplikasi ini juga sama seperti antivirus lainnya, yakni akan ada tawaran untuk berlangganan dengan aplikasi tersebut, dan jika kalian tidak ingin, maka bisa lewati saja, lalu klik ‘Lanjutkan dengan iklan’. Sehingga nanti akan diselingi iklan di dalamnya.
  • Kemudian, AVG Antivirus ini juga akan meminta beberapa izin ke pengguna, seperti akses foto, media dan file, maka kalian bisa klik ‘Izinkan’ untuk memberikan izin agar aplikasi ini bisa berjalan dengan baik.
  • Jika sudah, maka kalian akan diarahkan ke menu utama AVG Antivirus, dan untuk melakukan pemindaian, kalian bisa klik tombol ‘Pindai’. Dengan begitu, aplikasi secara langsung akan memindai virus yang ada di perangkat, mulai dari folfer hingga aplikasi.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pemindaian selesai, dan jika sudah, kalian akan melihat hasil pemindaian terdapat virus atau tidak.

Nah, seperti itulah cara menggunakan AVG Antivirus di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah agar terhindar dari program berbahaya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Atasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di Smartphone Android!