Mudah Banget, Begini Cara Sederhana Bedakan Layar AMOLED dan LCD !

0
726
Copyright©okezone

Begini Cara Sederhana Bedakan Layar AMOLED dan LCD, Smartphone Kamu yang Mana ?

Eratekno.com – Sekarang ini ada dua teknologi layar yang sering digunakan oleh kebanyakan smartphone, yakni layar LCD dan AMOLED. Beberapa produsen smartphone yang memang masih mengusung layar LCD sebagai perangkatnya. Lantaran teknologi yang ini bisa dikatakan cukup murah dan juga turut dihadirkan diperangkat lain seperti Tablet dan TV.

Ikuti Juga : Rekomendasi Smartphone Android Murah Dengan Desain Kekinian di Indonesia!

Seperti dilansir dari laman Gadgethacks, Selasa (9/4/2019) walaupun begitu, layar AMOLED juga mempunyai teknologi yang lebih hemat teknologi dan juga disebut lebih aman untuk mata. Penggunaan layar AMOLED yang kian masif baru-baru ini. Sementara keuntungan dari penggunaan layar AMOLED yakni

Copyright©okezone

Jika setiap piksel memancarkan cahayanya sendiri, artinya lampu latar yang terpisah tidak diperlukan. Sehingga bila dibandingkan dengan layar LCD, pastinya layar AMOLED lebih hemat energi, juga memberikan tingkat kontras yang lebih tinggi dan warna hitam yang lebih kuat. Namun layar ini juga tergolong rentan

Terhadap kebakaran. Kali ini kami akan memberikan tips untuk membedakan layar LCD dan AMOLED pada smartphone, berikut ini ulasannya:

1 Metode Pertama

Cara sederhana untuk menentukan apakah ponsel anda menggunakan layar AMOLED atau LCD. Pada dasarnya, piksel pada layar AMOLED yang memancarkan cahanya sendiri, artinya bagian layar berwarna hitam yakni area dimana piselnya tidak menyala. Oleh sebab itulah, gambar serba hitam yang ditampilkan pada layar AMOLED tak memancarkan cahaya sama sekali.

Ikuti Juga : Cara Mudah Mengatasi UC Browser Bermasalah di Smartphone Android!

Gunakan penampil gambar, kemudian ubah kecerahan sepenuhnya, kemudian bawa perangkat ke ruangan yang gelap. Jika anda melihat ada cahaya memancar dari telepon perangkat, maka anda memiliki LCD, jika layar anda benar-benar gelap maka anda memiliki layar AMOLED.

2 Metode Kedua

Cara kedua ini juga tak kalah mudahnya, anda perlu mencari spesifikasi ponsel anda ke situs online terpercaya. Maka anda bakal menemukan jenis LCD atau AMOLED dibawah kategori Display. Walaupun begitu, metode pertama merupakan cara yang lebih baik lantaran anda dapat merasakan langsung perbedaan antara LCD dengan AMOLED.

Ikuti Juga : Lancar Main Game, Rekomendasi Smartphone Android Murah Terbaik 2019