Mudah Banget! Begini Nih Cara Ubah Nama Hotspot Pribadi Kamu Biar Makin Keren

0
364
smartphone
copyright©solopos

Ini Dia Cara Mudah Ubah Nama Hotsopot Pribadi Kamu Biar Makin Keren!

Eratekno.com – Apakah kamu salah satu orang yang pernah merasakan fasilitas WiFi gratis di sebuah kafe atau tempat umum koneksnya lambat dan kamu lebih memilih menggunakan koneksi internet drai smartphone atau tethering?

Jika iya mungkin kamu juga pernah mengalami kesulitan menemykan nama koneksi tethering yang berasal dari ponsel kamu. Hal itu biasanya terjadi karena model ponsel yang kamu gunakan cukup populer dan biasanya nama tethering menggunakan nama bawaan dari model ponsel tersebut.

Sebenarnya kamu bisa mengganti nama tethering ponsel kamu dengan nama yang mudah kamu ataupun rekan kamu kenali saat hendak terhubung ke koneksi internet WiFi yang di sediakan ponsel anda. Untuk itu berikut ini langkah untuk mengubah nama hotspot ponsel kamu, akan tetapi perlu di ingat bahwa nama ini juga akan di gunakan pada saat kamu mengaktifkan Bluetooth dari ponsel.

Baca juga: Bosen Huruf Chatnya Gitu-Gitu Aja? Ini Dia 4 Cara Mengubah Huruf di WhatsApp Tanpa Root

Masuk ke halaman pengaturan ponsel

ubah nama hotspot
copyright©metronews

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengakses halaman pengaturan atau settings di smartphone. Pada halaman tersebut, kamu harus mencari menu ke pengaturan koneksi jaringan dari wireless.

Mencari halaman fitur tethering

ubah nama hotspot
copyright©metronews

Setelah Anda menemukan halaman menu pengaturan jaringan dan wireless di dalam halaman tersebut pasti terdapat menu yang di tujukan untuk melakukan konfigurasi menu tethering. Jika kamu bingung, beberapa merek smartphone menyebut fitur tethering dengan sebutyan portable hotspot.

Melakukan Konfigurasi Tethering

Pada halaman pengaturan fitur tethering aka nada nama tethering perangkat kamu menu yang di gunakan untuk mengkatifkan dan menonaktifkan fitur tersebut. di halaman ini juga akan tersedia menu yang berisi pengaturan nama dan password atau kata kunci untuk bisa terhubung ke tethering ponsel kamu.

ubah nama hotspot
copyright©metronews

Baca juga: Ssstt,, Ini Dia Tips Mudah Biar Kamu Tak Bisa Diblokir Orang Lain di WhatsApp!

Setelah itu, kamu bisa mengubah nama hotspot perangkat kamu di barisan network name yang juga akan tampil saat anda mengaktifkan Bluetooth. Jangan lupa di bagian bawah juga tersedia barisan yang berisi kolim password atau kata kunci hotspot yang harus anda buat tidak mudah di tebak pengguna lain yang menangkap sinyal tethering ponsel Anda.

Nah itulah tadi cara mengubah nama hotspot perangkat kamu biar lebih mudah di kenali dan lebih keren tentunya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

 Baca juga Biar Nggak Ribet! Berikut Ini Cara Menghubungkan Akun Instagram dengan Akun Facebook dengan Mudah