Mudah Banget, Cara Bersihkan Layar Smartphone Agar Tetap Kinclong !

0
376
[email protected]

Ingin Smartphone Tetap Kinclong ? Lakukan Cara Ini !

Eratekno.com – Tahukah kamu jika tak sedikit orang yang menggenggam smartphone setiap waktu? Ya, dengan berbagi kotoran yang menempel di smartphone dapat menyebabkan berkumpulnya bakteri. Bakteri di smartphone diperkirakan bisa 18 kali lebih banyak daripada sebuah pegangan toilet !

Baca Juga : Wajib Tau, Tips Mudah Hindari Pencurian Data di Facebook !

Tetapi, faktanya bakteri yang berada di smartphone tidak akan cepat hilang jika kita bersihkan dengan menggosokkan ke kain baju. Seperti yang dikutip melalui Mashable, Sabtu (24/3/2018), agar smartphone kita tetap bersih dan terlindungi dari bakteri dan kotoran, lakukan tips berikut ini.

[email protected]

Sebelum membersihkan, pastikan dulu smartphone kamu sudah lepas sambungan daya listrik, mislanya cabut kabel pengisi daya, jika digunakan, serta lepas bermacam aksesories yang menempel di smartphone. Kemudian matikan smartphone, agar memudahkan smartphone untuk dibersihkan.

Siapkan bahan-bahan untuk membersihkan smartphone, mulai dari campuran 60 persen air dan 40 persen caran isopropil alkohol. Kamu juga dapat menggunakan campuran air dan cuka dengan perbandingan 50 persen air dan 50 persen cuka, jika menggunakan selain alkohol.

Baca Juga : Tips Hemat Kuota Data, Saat Berbagi Internet di Android !

Langkah pertama, gunakan bahan kain yang lembut, seperti microfiber digunakan untuk membersihkan smartphone. Seperti kain lembut, kain yang tak berbulu. Perlu diingat, jangan menggunakan kain handuk. Yang lebih baik gunakan kain yang dapat menghilangkan noda, sidik jari atau minyakdari layar smartphone.

Langkah kedua, basahi ujung kain dengan campuran air tadi. Jangan langsung menyemprotkan air ke layar smartphone. Sebab cara tersebut dapat merusak smartphone kamu.

Langkah ketiga, usap layar smartphone dengan perlahan. Gunakan ujung kain yang kering untuk mengeringkan bagian layar yang basah tadi. Kamu bisa membersihkan kotoran-kotoran kecil menggunakan cotton bud atau bisa juga dengan kapas.

Gunakan untuk membersihkan tempat kotoran yang sulit dijangkau. Seperti sudut-sudut smartphone atau bisa juga tempat lubang port charging. Sikat diatas celah-celah yang kotor menggunakan kapas atau cottong bud tadi.

Baca Juga : Mudah Banget, Tips Keluar dari Grup WhatsApp secara Diam-diam? Ini Caranya