Mudah Banget! Ini Cara Ampuh Atasi WhatsApp Pending Dan Error!

0
346
Copyright©LemOOt

Cara Atasi Pesan WhatsApp Yang Pending di Smartphone

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan digunakan hampir setiap pengguna Smartphone saat ini. Selain mudah, aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini juga membawa sejumlah fitur menarik di dalamnya untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Baca Juga : Cara Membuat Status Kosong Tanpa Tulisan di WhatsApp!

Kendati demikian, meskipun memiliki banyak kelebihan, layanan ini juga tak jauh dari masalah. Salah satunya adalah pesan WA yang sering pending sehingga menjadi tidak terkirim dan diterima dengan baik. Namun jangan khawatir, karena kali ini ada solusi untuk mengatasi masalah WA pending dan error dengan mudah. Penasaran? Langsung simak berikut ini cara mengatasi WA yang pending dan error.

Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Pending & Error

Periksa Koneksi Internet

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memeriksa jaringan internet aktif dan pastikan bahwa kalian berada di jaringan internet terbaik agar pesan WhatsApp tidak pending. Kalian juga bisa kunci jaringan 4G LTE untuk mendapatkan kecepatan jaringan lebih baik.

Aktifkan Mode Pesawat

Hasil gambar untuk Aktifkan Mode Pesawat Android
Copyright©Tribunnews.com

Selanjutnya, kalian bisa menggunakan metode menyalakan dan mematikan kembali mode pesawat (Airplane mode) di Smartphone, sehingga hal ini bisa membantu kalian melakukan restart pada semua jaringan yang ada. Coba metode ini beberapa kali hingga jaringan internet kalian bisa digunakan kembali.

Bersihkan Cache Aplikasi

Gambar terkait
Copyright©lemoot.com

Kemudian, kalian bisa saja membersihkan cache aplikasi yang menumpuk dan menyebabkan WhatsApp tidak bisa mengirimkan pesan. Untuk menghapusnya, kalian bisa masuk ke menu ‘Settings’ >> Apps & notifications >> WhatsApp >> Storage >> Clear Cache.

Bersihkan Data Aplikasi

Dan yang terakhir adalah membersihkan data aplikasi untuk mengatasi pesan WA pending saat menerima atau mengirim pesan. Namun, sebelumnya kalian perlu melakukan backup data agar semua data bisa diamankan. Setelah itu masuk ke menu Settings >> Apps & notification >> WhatsApp >> Storage >> Clear Data.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi pesan WhatsApp yang pending atau tidak terkirim dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Melakukan Grup Call/ Video Call WhatsApp Dengan Mudah!