Mudah Banget! Ini Dia Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

0
2510
WhatsApp
Copyright©theindependent

Pakai WhatsApp Web di Android? Bisa Kok Begini Caranya

Eratekno.com – WhatsApp merupakan salah satu jejaring sosial perpesanan yang memungkinkan penggunanya dapat melalukan chat dengan mudah dan cepat. Buka hanya chatting, pengguna Whatsapp pun dapat berbagi foto, video, gambar, GIF, peta bahkan lokasi secara live.

Tentu saja seiring berjalannya waktu, fitur-fitur yang di miliki WhatsApp pun semaki bertambah. Mulai dari menghapus pesan di grup agar tidak terlihat orang lain, status dan masih banyak lagi yang memanjakan penggunanya. Bahkan setelah di beli Facebook, pengguna dari WhatsApp sendiri kini semakin bertambah.

Selain itu, kamu juga bisa menjalankan WhatsApp melalui PC, laptop maupun Mac dengan membukanya di browser, baik Mozilla Firefox maupun Google Chrome dengan metode yang betanam WhatsApp Web.

Baca juga: Wajib Baca! Ini Nih 2 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Powerbank

Caranya mudah, kamu dapat memindai QR Code yang terdapat pada situs web. Whatsapp.com dengan menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone. Nantinya aplikasi tersebut akan muncul di web tersebut.

Tak hanya itu saja lho, ternyata WhatsApp Web juga bisa di gunakan di smartphone Android lho. Lantas bagaiamana caranya? Yuk simak cara menggunakan WhatsAPp Web di Android berikut ini:

Baca juga: Berikut Ini Cara Periksa Windows 10 Nonaktif Normal!

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh dan menginstall aplikasi WhatsWeb WebLite for WhatsApp terlebih dahulu
  • Setelah aplikasi WhatsWeb WebLite for WhatsApp sudah terinstall di smartphone Android maka kamu bisa membuka aplikasi WhatsApp di smartphone lainnya
  • Nantinya pada Whatsweb WebLite for WhatsApp ini akan muncul QR Code
WhatsApp-Web-Android
copyright©Gadgetren
  • Setelah itu, kamu dapat membuka aplikasi WhatsApp dan memilih menu WhatsApp Web
  • Kemudia, kamu akan di hadapkan pada tampilan pemindaian di aplikasi WhatsApp
  • Terakhir, kamu dapat memindai QR Code pada aplikasi WhatWeb WebLite for WhatsApp
  • Hasilnya percakapan chat dan tampilan aplikasi WhatsApp akan muncul di WhatsWeb WebLite for WhatsApp.

Sebagai catatan, aplikasi ini hanya berguna apabila aplikasi WhatWeb WebLite For WhatsApp terdapat pada smartphone yang berbeda dari aplikasi WhatsApp agar bisa memindai QR Code.

Nah itulah tadi cara menggunakan WhatsApp Web di Android.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat guys!

Baca juga Begini Nih Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Kamu Disadap, Intip yuk!