Mudah Banget ! Ini Dia Cara Otomatis Rekam Telepon WhatsApp di Android !

0
393
Copyright©Techno Okezone

Berikut Ini Cara Merekam Otomatis Telepon di WhatsApp Android !

Eratekno.comSiapa sih nggak punya akun WhatsApp atau bahkan tak tahu mengenai aplikasi ini? pasti jika di tanya seperti itu semua orang akan menjawab punya dan tahu mengenai aplikasi perpesanan ini.

Pasalnya aplikasi perpesanan besutan Facebook itu saat ini memang tengah populer di seluruh penjuru dunia. Aplikasi ini sudah memiliki jutaan pengguna di berbagai Negara di seluruh dunia.

Nah sebagai salah satu aplikasi perpesanan instan terbesar dan paling banyak di gunakan orang-orang saat ini, WhatsApp pun terus melakukan inovasi untuk membuat para penggunanya puas. Mereka juga memberikan kemudahan untuk para penggunanya berkomunikasi selain mengirim pesan, salah satunya adalah dengan melakukan panggilan suara.

Baca juga : Jangan Lakukan! 8 Hal Ini Bisa Bikin WhatsApp-mu Diblokir Lho!

Ketika melakukan panggilan suara atau telepon WhatsApp, pengguna cukup memerlukan koneksi internet saja, tidak lagi menggunakan puksa seperti pada telepon konvensional lainnya. Meski hanya bermodalkan koneksi internet, kualitas suara yang di hasilkan juga cukup bagus meski sedang memiliki koneksi internet yang tidak stabil.

Namun sayangnya fitur telepon WhatsApp ini tidak memiliki perekamn otomatis sehingga jika kamu ingin merekam panggilan yang di rasa penting, kamu harus menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Salah satu rekomendasi aplikasi yang cocok untuk di gunakan merekam panggilan WhatsApp adalah Cube ACR yang bisa kamu unduh di Google Play Store.

Cara menggunakan aplikasi Cube ACR ini juga cukup mudah lho, gimana? Yuk simak berikut ini.

Copyright©World Android

Baca juga : Hi App Segera Hadir, Aplikasi Lokal Yang Bakal Jadi Saingan WhatsApp, Apa Keunggulannya?

  • Pertama kamu harus download aplikasi Cube ACR di Google Play Store
  • Selanjutnya buka aplikasinya dan berikan perizinan yang di butuhkan agar aplikasi bisa berjalan dengan maksimal.
  • Untuk membuat perekaman panggilan WhatsApp otomatis, tinggal buka menu Setting >Recording lalu aktifkan tombol Autostart Recording.
  • Setelah itu scroll kebawah pada bagian VoIP recording dan aktifkan menu Ignor VoIP-support chek jika terjadi kegagalan rekam.

Seperti itulah tadi cara merekam panggilan telepon WhatsApp secara otomatis. Tak hanya WhatsApp, aplikasi ini juga mendukung untuk Sykpe, Hangouts, Facebook, IMO, Line, Telegram dan lain-lain.

Gimana mudah kan caranya?

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Baca juga : Jarang Diketahui, Ini Dia Cara Mengubah Wallpaper WhatsApp pada iOS Biar Nggak Bosen !