Mudah Banget! Ini Nih 3 Cara Mengecek Baterai iPhone yang Bermasalah

0
780
iPhone-X
[email protected]

Pengen Mengecek Baterai iPhone yang Bermasalah? Begini Nih Caranya

Eratekno.com – Beberapa waktu yang lalu, para pengguna iPhone sempat di buat kesel karena Apple mengakui sengaja memperlambat kerja mesin di smartphone yang memakai baterai lama. apple sendiri melakukan hal itu di sejumlah model iPhone agar tidak tiba-tiba mati karena daya yang ada di baterai tidak seimbang dengan permintaan prosesor.

Meski sudah di berikan diskon untuk mengganti baterai iPhone dari Apple, namun para pengguna juga tidak ada salahnya untuk mengecek sendir baterai iPhone apakah baterai di piranti masih layak pakai.

Di lansir dari laman CNET pada Jumat (2/3/2018) berikut ini cara mengecek baterai iPhone bermasalah, langsung simak yuk

Baca juga: Waduh, Aplikasi Mobile Banking Bisa Dikloning, Begini Tips Mencegahnya!

Aplikasi Apple Support

Cara yang paling mudah adalah dengan memasang aplikasi resmi Apple Support dan log ini dengan Apple ID jika perlu. Aplikasi ini menyediakan sesi tanya jawab dengan teknisi. Teknisi akan memberi tahu caranya yakni dengan pergi ke Setting > Privacy > Analytic. Aplikasi tersebut akan mengecek dan memberikan hasilnya

Aplikasi Penyedia Layanan Ketiga

Pengguna iPhone juga bisa memasang aplikasi dari penyedia layanan ketiga selain Apple Support, misalnya Coconut Battery. Namun perlu di ingat, aplikasi ini tidak tersedia di App Store dan memasang aplikasi di luar jalur resmi berarti resiko di tanggung sendiri.

[email protected]

Baca juga: Buruan Coba! Ini Dia Cara Mudah Membuat Video Musik Duet di Tik Tok

Versi Cuma-Cuma Coconut Baterai memerlukan perangkat yang di sambungkan ke Macbook melalui kabel USB. Setelah itu, klik tab di iPhone dan perhatikan informasi mengenai rancangan baterai. Jika berada di bawah 80 persen, maka sebaiknya ganti baterai smartphone Anda.

Apple Store

Jika Anda tidak mau mengambil resiko untuk memasang aplikasi di luar App Store, maka cek Genius Bar di laman Apple dan buat janji untuk datang langsung ke Apple Store. Keunggulan atang langsung ke toko, pengguna bisa bertanya ke teknisi untuk mencari atau bahkan mendapatkan alternative solusinya.

Apple Store
copyright©Liputan6

Nah itulah tadi cara mengecek baterai iPhone bermasalah agar kerja smartphone kamu tetap optimal memang membutuhkan baterai dalam keadaan sehat.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat guys!

    Baca juga Cara Cegah Sembarang Orang Lihat Status WhatsApp Kamu, Intip Yuk!