Mudah Banget, Tips Keluar dari Grup WhatsApp secara Diam-diam? Ini Caranya

0
530
copyright©metronews

Mau Keluar dari Grup WhatsApp Diam-diam? Ini Caranya

Eratekno.com – Grup WhatsApp terkadang membuat jengkel. Karena, obrolan yang seolah tiad ahenti yang membuat smartphone kita menjadi cepat panas bahkan error, terlebih jika ponsel kita merupakan perangkat  yang lama.

Cara satu-satunya untuk menghembat baterai yakni dengan keluar dari grup tersebut. tetapi, seing kita tak merasa tak enak ketika keluar sebab pasti semua anggota grup bakal mengetahuinya. “62812xxx left group”, kira-kira seperti itu notifikasi yang bakal muncul jika ada anggota yang keluar dari grup.

Baca Juga : Apple Gelar Acara, Bakal Perkenalkan Ipad untuk Pelajar ?

Ada cara untuk keluar dari grup tanpa diketahui oleh orang lain, setidaknya nomor kita tidak akan dikenali. Berikut cara keluar dari grup WhatsApp.

WhatsApp
copyright©kompastekno

1 Hapus Data WhatsApp

Ini dapat dikatakan cara paling mudah, yakni dengan melakukan clear data. Caranya buka menu Setting > pilih manager Aplication kemudian > pili WhatsApp > klik hapus memori dan data.

Tetapi, cara ini memiliki kelemahan, dimana tidak akan dapat menggunakan nomor yang sama. Sebab ketika menghapus semua data dan mendaftar kembali ke WhatsApp, anda bakal diminta nomor baru. Jika anda menggunakan nomor yang sama, anda pasti akan otomatis masuk kembali ke grup yang sama.

Baca Juga : Wuihh Canggih, Peneliti Temukan Cara Mengisi Daya Smartphone dalam Hitungan Detik !

Beda cerita jika anda memang ingin meninggalkan semua grup mungkin cara ini sangat cocok.

2 Ganti Nomor Sementara

Cara ini memang tergolong sedikit ribet, namun cara ini cukup ampuh untuk keluar dari grup WhatsApp yang kadang mengganggu. Tetapi anda hanya perlu menyiapkan nomor WhatsApp sementara terlebih dahulu. Kemudian ganti nomor WhatsApp anda dengan cara “Settings > Account > Change Number”.

Jika sudah, maka nomor anda akan ganti untuk sementara. Kemudian, hapus memori WhatsApp menggunakan cara pada poin pertama. Ketika anda mendaftar kembali, gunakan nomor lama anda. Selesai. Anda bakal keluar dari grup tanpa ketahuan siapapun. Semoga cara ini dapat membantu anda.

Baca Juga : Sstt… Ini Nih 5 Cara Aman Beli Smartphone Black Market di Batam