Mudah! Begini Cara Aktifkan Gesture Back Dan Forward Google Chrome di Smartphone Android!

0
374
Copyright©PhoneRadar

Cara Aktifkan Gesture Google Chrome di Smartphone Android

Eratekno.com – Sebagian besar pengguna Smartphone Android akan mengandalkan Google Chrome sebagai browser utama perangkatnya. Selain mudah digunakan, layanan browser ini sendiri juga menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya, bahkan juga menyediakan tombol navigasi khusus untuk memudahkan pengguna.

Baca Juga : Biar Makin Keren, Daftar Aplikasi Launcher Untuk Smartphone Android!

Nah, bagi kalian pengguna Chrome di Android, sepertinya harus ketahui sebuah tips sederhana yang bisa memudahkan navigasi dalam hal back dan forward melalui gesture, sehingga kalian bisa lebih mudah melakukan navigasi hanya dengan swipe ke kanan untuk forward dan swipe ke kiri untuk kembali (back) pada browser. Penasaran? Langsung simak nih, berikut cara aktifkan gesture di Google Chrome Android.

Tips Chrome Android: Pakai Gestur untuk Back dan Forward
Copyright©inet.detik.com

Cara Aktifkan Gesture Google Chrome di Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka browser Google Chrome kalian di masing-masing Smartphone Android, lalu lanjutkan dengan mengetik (chrome://flags) di kolom pencarian dan ‘Enter’.
Tips Chrome Android: Pakai Gestur untuk Back dan Forward
Copyright©inet.detik.com
  • Setelah kalian masuk ke dalam area flag, maka lanjutkan dengan ketik ‘History nav’ di bagian kolom pencarian, sehingga kalian nantinya akan dihadapkan dengan opsi lebih lanjut terkait ‘History navigation with gesture’. Kemudian, tap boks bertuliskan default dan ubah opsi-nya menjadi ‘Enable’.
  • Saat muncul opsi untuk memulai ulang browser, maka kalian bisa memberikan konfirmasi agar browser melakukan refresh.
Tips Chrome Android: Pakai Gestur untuk Back dan Forward
Copyright©inet.detik.com
  • Kemudian, setelah Google Chrome kalian sudah terbuka lagi, maka sekarang gesture back dan forward kalian sudah diaktifkan secara bawaan, sehingga pengalaman browsing kalian bisa menjadi lebih bebas dengan swipe ke kanan dan kiri untuk melakukan forward serta back.
  • Kini pengalaman jelajah kalian bisa lebih menyenangkan.

Nah, seperti itulah cara mengaktifkan gesture forward dan back Google Chrome yang bisa kalian coba terapkan di Smartphone Android dengan mudah. Dengan begitu, kalian kini bisa lebih mudah melakukan navigasi untuk forward dan kembali hanya dengan menggeser atau swipe ke kanan dan ke kiri. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Kirim Lokasi Melalui SMS di Smartphone Android!