Mudah! Begini Cara Mengetahui Siapa Saja yang Memblokir Kita di Instagram!

0
1313
Copyright©Lifewire

Cara Mudah Mengetahui Orang Yang Blokir Instagram Kita

Eratekno.comInstagram memang menjadi media sosial paling populer dan digemari banyak orang, lantaran selalu menyediakan fitur menarik di dalamnya untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman berkomunikasi atau mengekspresikan diri. Selain berbagi dan melihat postingan dengan pengguna lain, semua orang juga bisa menggunakan fitur lain, salah satunya adalah fitur blokir.

Baca Juga : Instagram Tengah Uji Coba Fitur Baru, Nonton Video Lebih Menyenangkan!

Dimana saat kalian tidak ingin melihat sebuah akun tertentu untuk muncul di IG, maka bisa langsung memblokir-nya, dan sebaliknya, pengguna lain juga dengan bebas memblokir kalian. Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui sebenarnya siapa saja yang telah memblokir kalian di IG, ini cukup mudah banget. Penasaran? Langsung simak nih, berikut cara mengetahui mereka yang memblokir IG kita.

Hasil gambar untuk cara menggunakan aplikasi instafollow
Copyright©Cek Android

Cara Mengetahui Orang-Orang Yang Memblokir Kita di Instagram

Sebelum mencari tahu siapa saja yang memblokir, sebaiknya kenali dulu tanda-tandanya, seperti akun orang tersebut tidak bisa ditemukan, profil yang memblokir kalian tidak akan terlihat, tidak bisa mengirimkan pesan di Direct Message (DM), dan tidak bisa memberikan komentar. Namun, selain tanda-tanda tersebut, ada juga kemungkinan akun tersebut memang sudah menutup akun Instagram miliknya untuk sementara. Berikut cara mengetahuinya.

  • Pertama-tama, kalian bisa membuat akun Instagram baru, kemudian cukup gunakan kolom ‘Search’ atau pencarian, dan masukkan username atau nama lengkap di Search Bar. Jika pencarian ini menampilkan profil orang yang kalian cari, maka kalian memang telah diblokir.
  • Kedua, kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi bernama ‘InstaFollow’ yang bisa memudahkan kalian mengelola akun Instagram dan melacak pengikut kalian. Disini juga bisa mengetahui siapa saja yang telah berhenti mengikuti kita loh!
Hasil gambar untuk cara menggunakan aplikasi instafollow
Copyright©Instafollow
  • Dimana kalian hanya perlu melakukan ‘Login’ ke aplikasi tersebut menggunakan akun Instagram kalian, dan klik akun Instagram, maka akun akan disinkronkan ke ‘StatusBrew’ saat masuk. Kemudian, klik pada tab ‘New Unfollowers’ saat akun dimuat, sehingga akan menampilkan semua Unfollowers kalian.
  • Orang yang memblokir kalian akan menolak, jadi setelah itu harus masuk ke aplikasi Instagram dan cari nama orang-orang yang menghalangi dari daftar, dan jika tidak ditemukan, positif kalian telah diblokir.

Nah, seperti itulah cara mengetahui siapa saja yang telah memblokir kita di Instagram yang bisa kalian coba dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Nonaktifkan Instagram Sementara di Android!