Mulai Awal Januari 2019, Puluhan Ponsel Ini Tak Didukung Whatsapp Lagi!

0
431
Copyright©Istimewa

Whatsapp Juga Bakal Hentikan Dukungan Untuk Sejumlah Smartphone Android

Eratekno.comWhatsapp memang saat ini menjadi aplikasi chating yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone, dimana aplikasi ini memang menyediakan sejumlah fitur keren dan lengkap didalamnya.

Namun kini ada ada kabar buruk datang dari aplikasi milik Facebook tersebut, dimana kini mereka telah menghentikan layanan untuk sejumlah ponsel yang ada dipasaran. Wah apa saja ya itu ?

Baca juga: Fitur Rahasia Didalam Whatsapp, Nomor 3 Bisa Bikin ‘Tak Nampak’

Berlaku mulai tanggal 1 Januari 2019 kemarin, sejumlah ponsel populer di dunia kini sudah tak bisa menikmati layanan Whatsapp lagi, diantarnya mulai dari Nokia S40, Nokai Asha 501, Nokia Asha 301, dan jajaran Nokia Asha series lainnya.

Copyright©Istimewa

Hal ini ada kaitannya dengan penggumaman Whatsapp beberapa hari sebelumnya, jika mereka telah menghentikan dukungan untuk OS S40 yang pada saat itu menjadi platform ponsel dengan jumlah pengguna paling banyak di dunia.

Baca juga: Tips Ampuh Agar Pesan WhatsApp Tetap Bisa Terkirim Meskipun Sudah Diblokir

Terakhir kali pihak Whatsapp memberika dukungan untuk deretan ponsel tersebut yakni pada tanggl 31 Desember 2018 kemarin. Dengan begini artinya, maka anda sudah tak bisa lagi menggunakan layanan dari aplikasi Whatsapp, atau bahkan mendaftarkan akun Whatsapp didalam perangkat tersebut sudah tak bisa.

Selain itu ponsel Nokia S40, pihak Whatsapp juga berencana menghentikan layanan untuk beberapa perangkat yang ada di pasaran. Adapun perangkat yang bakal dihentikan dukungan Whatsapp adalah versi Android 2.3.7 atau yang lebih lama.

Untuk penghentian layanan Whatsapp ini berlaku mulai tanggal 1 Februari 2020 mendatang. Selain itu, penghentian dukungan ini juga berlaku untuk iOS 7 dimana pada tanggal tersebut juga sudah tak akan bisa menikmati layanan dari Whatsapp.

Baca juga: Tanpa Aplikasi, Begini Cara Mengetahui Semua Riwayat Pesan di WhatsApp Dengan Mudah!