Muncul Di Geekbench, Berikut Ini Bocoran Xiaomi Berlin, Bakal Jadi Smartphone Kelas Menengah?

0
632
Xiaomi Berlin
copyright©videotesty

Ini Dia Bocoran Spesifikasi Xiaomi Berlin yang Muncul di Geekbench, Gunakan Snapdragon 632?

Eratekno.com – Xiaomi, mendengar merek smartphone itu tentu sudah taka sing lagi kan? Ya vendor satu ini memang cukup populer di Indonesia. Xiaomi juga bisa di katakana cukup rajin merilis smartphone-smartphone terbaru mereka.

Seperti baru-baru Xiaomi di kabarkan akan merilis smartphone kelas menengah terbarunya dalam waktu dekat ini. hadir dengan nama kode Berlin”, bocoran spesifikasinya muncul di aplikasi benchmark Geekbench.

Menurut bocoran tersebut, Xiaomi Berlin akan hadir dengan mengandalkan chip Snapdragon 632 yang sampai saat ini belum di rilis secara resmi. Prosesor itu memiliki CPU enam inti dengan kecepatan clock 1,02 GHz.

Baca juga: Terungkap, Skor Benchmark OnePlus 6 Kalahkan Xiaomi Mi Mix 2S !

Hasil pengujian smartphone ini untuk single core-nya mencapai 1.155 dan multi core-nya 2.738. untuk memberi gambaran megenai Snapdragon 632, hasil pengujiannya bisa di sandingkan dengan Snapdragon 630.

Hasil uji single core Snapdragon 632 lebih unggul dibandingkan perangkat yang menggunakan Snapdragon 630 semisal HTC U11. Kendati begitu, hasil uji multi core-nya jauh di bawah perangkat yang memakai Snapdragon 630.

Xiaomi Berlin
copyright©Geekbench

Di lansir dari Gizmochina pada Jumat, 9 Maret 2018, spesifikasi lain yang di ketahui dari bocoran Xiaomi Berlin adalah kapasitas memori RAM yang terbilang cukup standar yakni 3 GB. Smartphone terbaru Xiaomi ini juga akan menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 5 Pro Bermasalah, Pengguna Keluhkan Bagian Headphone

Sementara itu, sebelumnya smartphone Xiaomi Redmi Note 5 juga sempat di rumorkan akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 632. Akan tetapi pada kenyataanya, smartphone tersebut di luncurkan ke pasaran dengan menggunakan chipset Snapdragon 625 versi Pro-nya sendiri memakai Snapdragon 636.

Qualcomm sendiri memang belum mengumbar rencana perilisan chipset kelas menangah Snapdragon 632 tersebut. beberapa sumber dalam mengatakan prosesor kelas menengah ke bawah itu bisa saja akan di perkenalkan Qualcomm pada akhir tahun 2018 ini. namun semua itu masih sekedar rumor, blum ada informasi resmi dari pihak Qualcomm.

Berbagai bocoran yang beredar pun belum bisa di yakini 100 persen. Hingga saat ini Xiaomi pun masih enggan memberikan konfirmasinya. Jadi , kita tunggu saja.

      Baca juga Terlihat Akur, Microsoft dan Xiaomi Garap Perangkat AI Powered Bersama !