Muncul di Geekbench, Google Pixel 3 XL Terungkap Jalankan OS Android Q

0
233
Copyright©Harvey Norman

Google Pixel 3 XL Menggunakan OS Android Q

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa Google telah menghadirkan OS Android terbaru yang disebut-sebut sebagai Android Pie. Namun, kebanyakan Smartphone yang hadir di pasaran saat ini masih banyak yang menggunakan Android Oreo, Nougat dan Pie, bahkan yang mendukung OS Android Pie masih beberapa saja. Tapi nyatanya, Google diam-diam sedang mempersiapkan versi selanjutnya yang dikenal sebagai Android Q.

Informasi ini pertama kali diketahui melalui bocoran laman pengujian Geekbench. Dimana situs benchmarking tersebut diketahui menampilkan hasil pengujian dari sebuah ponsel bernama Google Pixel 3 XL. Hasil pengujian tersebut memang terlihat biasa-biasa saja, namun ada hal yang mampu menarik perhatian yakni pada bagian sistem operasi yang dijalankannya. Dimana Pixel 3 XL yang muncul di Geekbench telah menjalankan sistem operasi Android Q.

Baca Juga : Bocor di Internet, Seperti Apa Google Pixel 3 Versi Murah?

Bukan hanya itu, laman pengujian tersebut juga mengungkapkan bahwa Google Pixel 3 XL ini juga akan diperkuat dengan prosesor Qualcomm berkecepatan 1,7 GHz yang dikombinasikan bersama RAM 4 GB serta menjalankan Android Q. Kabar tentang OS yang digunakan Pixel 3 XL ini sendiri memang masih terlallu awal untuk percaya bahwa hal ini adalah sistem operasi build asli dari Android Q.

Copyright© Geekbench via GizChina

Namun, bisa jadi memang Google hendak meningkatkan standar yang lebih tinggi untuk para produsen Smartphone global. Dimana hal ini juga menjadi salah satu strategi Google untuk mendorong produsen ponsel agar segera memberikan pembaruan OS terhadap perangkat barunya sehingga pengguna tidak mengeluhkan tentang pembaruan perangkat lunak terbaru.

Meskipun kabar tentang sistem operasi Android Q yang dijalankan oleh Google Pixel 3 XL telah muncul di Geekbench dan banyak dibicarakan oleh media. Namun, sejauh ini Google belum memberikan konfirmasi atas kebenaran apakah benar pihaknya memang telah mencoba Android Q tersebut pada perangkat Pixel 3 XL. Untuk itu, sebaiknya kita tunggu kabar terbaru tentang OS yang akan dijalankan perangkat tersebut.

Baca Juga : Pengguna Keluhkan Masalah Dan Banyak Bug Dalam Google Pixel 3